liga inggris

Menang 4-1, Manchester City Kian Dekat Kudeta Arsenal di Puncak Klasemen

Manchester City sukses menghancurkan Arsenal dengan skor meyakinkan 4-1 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Featured-Image
Manchester City menang 4-1 dari Arsenal (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA – Manchester City sukses menghancurkan Arsenal dengan skor meyakinkan 4-1 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4) dini hari WIB.

Melakoni duel di Etihad Stadium, The Citizens mampu berpesta gol dan membuat Meriam London pulang dengan tangan hampa.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, The Citizens langsung mendominasi permainan. Alhasil, di menit ke-7 tim besutan Pep Guardiola mampu unggul lewat gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne.

Pemain andalan Pep Guardiola itu menciptakan gol indah dari luar kotak penalti yang membuat The Gunners tertinggal 1-0 lebih dulu.

Selepas itu, kedua tim terus saling bergantian menyerang untuk menciptakan gol untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Menang dari West Ham 2-1, Liverpool Kian Dekat ke Posisi Empat Klasemen

Tapi, The Citizens justru kembali berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 di menit injury time babak pertama lewat gol yang dicetak oleh John Stones.

Bermula dari sepak pojok yang dilesatkan oleh De Bruyne, Stones mampu menyundul bola hingga masuk merobek gawang Arsenal yang dikawal oleh Aaron Ramsdale.

Gol John Stones dipenghujung babak pertama menjadi gol terakhir yang tercipta sebelum memasuki jeda turun minum.

Selepas turun minum, pasukan Pep Guardiola sukses membuat Meriam London semakin merana usai De Bruyne kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-54.

Permainan apik yang ditampilkan oleh Halaand dan De Bruyne membuat gawang Ramsdale kembali kebobolan untuk ketinggal kalinya.

Baca Juga: Pilih Argentina daripada Man United, Garnacho: Tolong Izinkan Saya Pergi!

Selepas gol ketiga The Citizens, tim tuan rumah lantas menurunkan tempo permainan mereka. Namun, The Gunners justru semakin agresif untuk mencetak gol.

Alhasil, pasukan Mikel Arteta baru bisa mencetak gol di menit ke-86 lewat gol yang diciptakan oleh Rob Holding yang membuat skor berubah menjadi 3-1.

Bukannya tambah gol, Arsenal malah kembali kebobolan di masa injury time babak kedua. Kali ini giliran Erling Halaand yang merobek gawang Ramsdale untuk menyempurnakan kemenangan The Citizens menjadi 4-1.

Atas hasil ini, Manchester City kian memperkecil jarak menjadi dua poin dari Arsenal yang menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Tambahan tiga poin itu juga membuat The Citizens berpeluang mengkudeta Meriam London dari posisi puncak karena mengantongi dua laga sisa lebih banyak dari Arsenal.

Editor


Komentar
Banner
Banner