Piala Dunia U-20

Pilih Argentina daripada Man United, Garnacho: Tolong Izinkan Saya Pergi!

Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho meminta Erik Ten Hag melepas kepergiannya ke Argentina, demi mengikuti Piala Dunia U-20.

Featured-Image
Alejandro Garnacho memohon izin untuk membela Argentina di Piala Dunia U-20. (Foto: dok. manutd)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho meminta Erik Ten Hag melepas kepergiannya ke Argentina, demi mengikuti Piala Dunia U-20.

Pemain berusia 18 tahun itu merupakan salah skuat inti di tim The Red Devils dalam musim ini, dan sudah mengemas 29 penampilan dari semua kompetisi.

Performa impresif yang ditunjukkan Garnacho bersama MU membuat dirinya dipanggil ke tim nasional, untuk melakoni Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang di negara asalnya, Argentina.

Namun jika bermain di turnamen tersebut, Garnacho tidak akan menjadi bagian skuat Setan Merah dalam laga final Piala FA melawan Manchester City pada 3 Juni.

Baca Juga: Jonatan Christie Mundur dari Kejuaraan Badminton Asia Championship 2023

Menurut surat kabar Argentina Doble Amarilla, Garnacho sudah membuat keputusan dan mengutarakan niatnya kepada staff klub.

“Saya perlu menulis cerita saya dengan seragam Argentina. Saya mohon tolong biarkan saya pergi,” pinta Garnacho.

Belum ada keputusan dari Manchester United ataupun tim nasional Argentina tentang Nasib Garnacho di Piala Dunia U-20, sementara dirinya masih dalam pemulihan cedera.

Pemain sayap itu mengalami cedera pergelangan kaki dan memaksa dirinya harus absen di laga yang dijalani MU sejak Maret lalu.

Baca Juga: Pep Guardiola Gugup Jelang Pertandingan Man City Vs Arsenal

Meski sempat beberapa kali dipanggil untuk membela tim senior Argentina, Garnacho belum pernah melakukan debut di skuat utama.

Ia pernah masuk ke daftar pemain Albiceleste untuk laga persahabatan melawan Panama dan Curacao juga di bulan Maret, beberapa hari sebelum dirinya menderita cedera saat melawan Southampton di Liga Inggris.

Editor
Komentar
Banner
Banner