liga inggris

Pep Guardiola Gugup Jelang Pertandingan Man City Vs Arsenal

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa gugup jelang timnya memiliki peluang untuk mengkudeta Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris

Featured-Image
Pep Guardiola merasa gugup jelang pertandingan Manchester City kontra Arsenal di Liga Inggris (Foto: dok. manchester city)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa gugup jelang timnya memiliki peluang untuk mengkudeta Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Hal tersebut diungkapkan juru racik Manchester City itu menjelang pertandingan antara dua tim papan atas yang akan digelar pada Kamis (27/4) dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, pelatih The Citizens itu tengah mengincar gelar juara Premier League untuk kelima kalinya dalam tujuh musim menahkodai Manchester City di Inggris.

Kendati demikian, rasa gugup yang melanda Pep diyakini sebagai pertanda bahwa ex pelatih Barcelona itu masih lapar untuk meraih lebih banyak kesuksesan di Manchester City.

Baca Juga: Mikel Arteta: Hasil Laga Man City Vs Arsenal Bukan Penentuan Juara

“Itu pertanda bagus, sedikit gugup, Menjadi gugup adalah bagian dari hidup kita, menjadi cemas adalah bagian dari hidup kita, menjadi takut adalah bagian dari hidup kita. Kita tidak harus menjadi sempurna,” ucap Guardiola jelang pertandingan dikutip dari AFP.

“Ketika kita mendidik anak-anak kita, mereka [berpikir] harus sempurna untuk Instagram dan TikToks, dan hal semacam ini, mereka harus jenius,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pep menjelaskan perasaan gugup yang ia alami jelang pertandingan antara timnya kontra The Gunners merupakan sesuatu hal yang normal.

Terlebih, tim besutannya itu memiliki peluang besar mengkudeta Meriam London dari posisi puncak klasemen jika meraih kemenangan di laga nanti.

Baca Juga: Tetap Bertahan di Arema FC, Evan Dimas Berjanji Evaluasi Diri

“Tapi saya akan mengatakan ketidakpastian, hal-hal yang terjadi sebelum pertandingan, terjadi. Ketika saya merasakan perasaan itu, saya tahu itu normal. Masalahnya adalah jika saya tidak memiliki perasaan itu,” tutur Pep.

Kendati demikian, Pep Guardiola mengingatkan timnya bahwa Arsenal akan bereaksi setelah melihat peluang Manchester City untuk mengungguli Meriam London di posisi puncak klasemen.

“Saya selalu merasa bahwa akan sulit untuk melawan mereka pada tahap ini, tetapi setelah [Arsenal] kehilangan poin di tiga pertandingan sekarang akan jauh lebih sulit menghadapi mereka,” jelasnya.

“Saya lebih suka jika mereka datang ke sini dengan hasil yang lebih baik daripada tiga hasil terakhir ketika mereka tidak memenangkan pertandingan,” tandas Pep.

Partai Big Match antara Manchester City kontra Arsenal yang akan digelar di Etihad Stadium nanti, akan menjadi laga yang sangat penting bagi kedua tim dalam memperebutkan gelar juara Premier League di musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner