liga inggris

Mikel Arteta: Hasil Laga Man City Vs Arsenal Bukan Penentuan Juara

Jelang laga penting melawan Manchester City, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan hasil pertandingan bukanlah penentuan gelar juara Liga Inggris.

Featured-Image
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan jika hasil laga melawan Manchester City, Kamis (27/4) bukanlah penentuan juara Liga Inggris. (Foto: dok. arsenalfc)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang laga penting melawan Manchester City, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan hasil pertandingan bukanlah penentuan gelar juara Liga Inggris.

Pernyataan itu keluar berbarengan dengan kekhawatiran Arteta atas tim asuhan Pep Guardiola, yang dianggapnya sebagai salah satu skuat kualitas terbaik di dunia.

Arsenal akan bertandang ke markas City, Kamis (27/4) dini hari dalam perebutan tempat teratas Premier League. Mereka kini masih memimpin dengan keunggulan lima poin, namun City masih memiliki dua pertandingan lebih banyak.

Tiga hasil imbang beruntun yang dialami The Gunners membuat City di atas kertas berpeluang menang. Belum lagi fakta bahwa Arsenal tidak pernah menang sejak 2015.

Baca Juga: Tetap Bertahan di Arema FC, Evan Dimas Berjanji Evaluasi Diri

The Citizens juga menyingkirkan tim asuhan Arteta dari Piala FA, Januari lalu. Erling Haaland dan kawan-kawan juga memiliki catatan impresif dengan 11 kemenangan dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

“Kami tahu sejak awal bahwa City adalah tim yang harus dikalahkan bersama Liverpool karena apa yang telah dilakukan tim-tim itu dalam beberapa tahun terakhir,” kata Mikel Arteta jelang laga di laman resmi klub.

“Mereka sepenuhnya pantas mendapatkan pujian itu dan menjadi yang teratas. Kami tahu mala mini akan menjadi pertandingan besar. Apakah ini akan menentukan musim? Jawabannya adalah tidak.”

“Setiap lawan menuntut dan mempertanyakan hal-hal yang berbeda dari Anda dan memberi Anda kesempatan yang berbeda. Tidak ada perbedaam dengan tim [City] itu, hanya saja kualitas mereka sebaik yang ada di mana pun di dunia,” tambah Areteta.

Baca Juga: Cetak Quattrick ke Gawang Real Madrid, Castellanos: Mimpi Saya Terwujud

Arsenal tidak akan diperkuat bek William Saliba karena mengalami cedera punggung. Meski sempat bersikeras untuk tetap bermain, namun Arteta mengatakan jika Saliba kemungkinan akan absen hingga akhir musim.

Tanpa kehadiran Saliba, tugas Arteta pun semakin berat untuk menghentikan Erling Haaland. Namun ia memastikan bahwa tim asuhannya siap untuk menghentikan perolehan gol striker Norwegia tersebut, yang kini sudah memiliki 48 gol dari 42 laga bersama City.

“Jelas mencegah sumbernya [Erling Haaland] mungkin merupakan resep terbaik,” lanjut Arteta.

“Ketika Anda melihat angkanya [jumlah gol Haaland], tidak ada perbandingan dengan orang lain. Dia mampu menghasilkan itu karena pengaturan dilakukan dengan cara yang benar untuknya, para pemain yang mereka miliki di sekitarnya, cara dia [Pep Guardiola] melatih, kualitas yang dia miliki,” tutup pelatih asal Spanyol itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner