Badminton Asia Championships 2023

Jonatan Christie Mundur dari Kejuaraan Badminton Asia Championship 2023

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memutuskan mundur dari ajang Kejuaraan Badminton Asia Championship (BAC) 2023 karena sakit

Featured-Image
Jonatan Christie mundur dari BAC 2023 (Foto: apahabar.com/Fernaldi)

bakabar.com, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memutuskan mundur dari ajang Kejuaraan Badminton Asia Championship (BAC) 2023 karena sakit.

Kabar mundurnya unggulan Indonesia itu disampaikan oleh PBSI menjelang laga perdana Jojo sapaan akrabnya di turnamen ini.

“Jonatan mundur dari Badminton Asia Championship 2023 karena sakit,” demikian tulis pernyataan PBSI, Rabu (26/4).

Peraih gelar juara Indonesia Masters 2023 itu sedianya akan menjalani laga perdana di kejuaraan BAC 2023 dengan melawan wakil asal China di babak pertama 32 besar.

Baca Juga: Pep Guardiola Gugup Jelang Pertandingan Man City Vs Arsenal

Akan tetapi, jelang bentrokan yang akan tersaji di sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Jojo memilih mundur usai menderita sakit yang dialaminya.

Dengan begitu, Jojo pun lantas mengikhlaskan Shi Yu Qi untuk lolos ke putaran berikutnya dengan menang cuma-cuma.

Mundurnya Jojo lantas membuat Indonesia kini hanya menyisakan dua wakil dari regu tunggal putra yakni Anthony Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berkompetisi di turnamen tersebut.

Anthony Ginting dijadwalkan bakal menghadapi wakil dari Taiwan, Wang Tzu Wei. Sementara, Chico akan menantang Dmitriy Panarin dari Khazakhstan di babak 32 besar BAC 2023.

Baca Juga: Mikel Arteta: Hasil Laga Man City Vs Arsenal Bukan Penentuan Juara

Sebelumnya, di sektor regu ganda campuran, wakil Indonesia yakni Rehan Naufal/Lisa Ayu juga dipastikan tersingkir di turnamen ini di babak pertama.

Duet ganda campuran tersebut tersisih setelah Rehan menderita cedera otot saat melakoni babak pertama melawan wakil asal Chinese Taipei, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen.

Rehan Naufal terpaksa harus menghentikan pertandingan saat memainkan gim ketiga dalam kedudukan 21-18, 15-21, 6-11 ketika melawan wakil asal Chinese Taipei itu.

Dengan demikian, Indonesia kini hanya menyisakan total 16 wakilnya di Kejuaraan Badminton Asia Championship 2023 tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner