liga inggris

Menang dari West Ham 2-1, Liverpool Kian Dekat ke Posisi Empat Klasemen

Liverpool kian mendekati posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris usai menumbangkan West Ham pada pekan ke-33 Liga Inggris

Featured-Image
Liverpool bungkam West Ham 2-1 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris (Foto: Twitter @LFC)

bakabar.com, JAKARTA –Liverpool kian mendekati posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris usai menumbangkan West Ham pada pekan ke-33 Liga Inggris.

Bertandang ke markas The Hammers di London Stadium, Kamis (27/4) dini hari WIB, The Reds pulang dengan kemenangan tipis 2-1 dari tuan rumah.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool semakin memperkecil jarak menjadi enam poin dengan posisi keempat klasemen yang sedang dihuni oleh Manchester United.

Walaupun demikian, tambahan tiga poin dari tangan West Ham membuat pasukan Jurgen Klopp itu masih belum beranjak dari posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga: Pilih Argentina daripada Man United, Garnacho: Tolong Izinkan Saya Pergi!

Datang sebagai tamu, The Reds sejatinya sempat tertinggal lebih dulu oleh tim tuan rumah. The Hammers membuka keunggulan lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Lucas Paqueta di menit ke-12.

Berawal dari permainan satu dua Paqueta dan Michail Antonio, Paqueta lantas melepaskan tembakan keras ke gawang Liverpool yang tak mampu dibendung oleh Allison.

Namun, keunggalan tim tuan rumah tak bertahan lama. Pasukan Jurgen Klopp berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hanya berselang enam menit.

Gol penyama kedudukan Liverpool dicetak oleh Cody Gakpo lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang sukses merobek gawang West Ham.

Baca Juga: Absen di MotoGP Spanyol, Marc Marquez Digantikan Lecuona

The Hammers sempat kembali unggul di babak kedua lewat gol yang diciptakan oleh Jarrod Bowen. Namun, gol tersebut harus dianulir lantaran Bowen sudah dalam posisi offside terlebih dahulu.

Liverpool justru mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-67. Bermula dari tendangan sepak pojok Robertson, bola lantas berhasil disundul oleh Joel Matip untuk merobek gawang West Ham.

Selepas gol Matip, kedua tim terus berupaya menambah pundi-pundi gol mereka. Namun peluang demi peluang belum berhasil berbuah gol hingga babak kedua usai skor dengan skor 2-1 untuk Liverpool.

Editor


Komentar
Banner
Banner