motogp

Absen di MotoGP Spanyol, Marc Marquez Digantikan Lecuona

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan akan melewatkan balapan MotoGP seri Spanyol yang digelar akhir pekan mendatang

Featured-Image
Marc Marquez absen di MotoGP Spanyol (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan akan melewatkan balapan MotoGP seri Spanyol yang digelar akhir pekan mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Repsol Honda yang mengatakan keputusan itu dibuat menyusul pebalap asal Spanyol itu baru saja menjalani pemeriksaan medis seusai menjalani operasi.

Pasalnya, pemeriksaan medis tersebut dilakukan buntut dari cedera tangan kanan yang diderita oleh Marc Marquez.

“Kemarin kami melakukan CT scan dan telah dipastikan bahwa, terlepas dari kenyataan bahwa cederanya menunjukkan pemulihan dengan baik, penyembuhan tulangnya selesai dan balapan di Jerez akan berisiko,” ujar Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (26/4).

Baca Juga: NBA Playoff: Menang Dramatis 126-125, Warriors Rebut Game 4 dari Kings

Perkembangan kondisi yang dianggap belum memuaskan, tim medis memutuskan untuk tetap melakukan pemulihan dan persiapan selama beberapa minggu mendatang.

Nantinya, Marc Marquez akan mulai kembali balapan saat MotoGP memasuki seri Prancis disirkuit Le Mans pada 12-14 Mei mendatang.

“Bersama tim medis, kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko apa pun, menunggu dua minggu lagi dan kembali ke Le Mans [Prancis],” jelas Marquez.

Lebih lanjut, kakak dari Alex Marquez itu mengaku menyesal akan melewatkan balapan di seri Grand Prix Spanyol. Pasalnya, GP Spanyol selalu memiliki hal yang istimewa untuk dirinya.

Baca Juga: Dramatis! Lakers Sukses Kalahkan Timberwolves 108-102 di Babak Overtime

“Saya sangat menyesal melewatkan Grand Prix Spanyol karena rasanya selalu istimewa – mulai dari suasananya, sensasi balapan di rumah sendiri, dan yang terpenting saya bisa melihat dan menyapa para penggemar,” tutur.

“Saya akan melanjutkan rehabilitasi dan bekerja untuk kembali secepat mungkin. Terima kasih atas dukungan Anda!,” tandas pebalap berusia 30 tahun itu.

Terkait pengganti Marquez, tim Repsol Honda akan fokus mempersiapkan Lecuona untuk menggantikan pebalap berjuluk The Babies Aliens itu.

Sementara itu, putaran keempat MotoGP seri Spanyol akan bergulir pada 28 hingga 30 April mendatang yang dihelat di Sirkuit Jerez-Angel Nieto.

Editor


Komentar
Banner
Banner