Tak Berkategori

Unggah Poster Final Piala AFF, Ketua Umum PSSI Dijadikan Meme

apahabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, mendadak menjadi sorotan publik usai membagikan poster final…

Featured-Image
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, mendadak menjadi sorotan publik usai membagikan poster final Piala AFF 2020. Foto-Twitter

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, mendadak menjadi sorotan publik usai membagikan poster final Piala AFF 2020.

Poster yang diunggah melalui akun Twitter pribadi @iriawan8 tersebut, menampilkan dirinya terpampang paling besar di antara para pemain Timnas Indonesia.

Dalam poster itu, terlihat kata-kata 'Final Kami Datang'. Kemudian informasi final yang berlangsung secara dua leg.

Tidak cukup foto dan jadwal pertandingan, poster tersebut juga tertulis nama seluruh sosial media milik Iriawan.

"Bukan kali pertama kita masuk final. Mari kita berdoa untuk mengetuk pintu langit, agar Allah SWT bersama perjuangan kita di atas lapangan partai final. Dgn doa dan dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia, ini menjadi waktunya untuk kita angkat piala. #PSSI #Timnas," tulis Iriawan.

Meski mengekspresikan dukungan dan doa untuk keberhasilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, poster itu mendapat sorotan miring warganet.

Berdasarkan pantauan bakabar.com, unggahan Iriawan tersebut telah menuai 5.505 komentar, serta mendapatkan 927 retweets dan 5.409 tanda suka.

Tak sedikit dari mereka mengusulkan potret pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lebih cocok untuk disematkan dalam poster tersebut.

"Bapak PSSI yang terhormat. Gambar anda terlalu bagus untuk dilihat tapi mohon maaf bapak, anda bukan bagian dari Tim dan tak layak untuk di pajang. Dan foto di bawah ini adalah foto terbaik ketimbang foto bapak. Dan saran saya bapak : u/ tidak datang ke tempat istirahat pemain," komentar @ari***.

"Maaf ni ya pak. Sebenernya kenapa harus foto sampean dipajang lebih gede daripada para pemain? Kalau Coach STY gapapa sih. Bapak tinggal kerja dibalik layar saja. Pecinta sepakbola tentu paham kok siapa sampean. Kalau kaya gini maksa banget pak buat tampil," sahut @bud***.

Kocaknya muncul juga editan yang menunjukkan semua wajah di dalam poster tersebut diganti dengan wajah Mochammad Iriawan.

Tak hanya itu, terdapat warganet yang mengubah potret Iriawan menjadi foto ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, hingga foto penyanyi Raisa.

img

Warganet mengubah potret Mochammad Iriawan dalam poster Final Piala AFF dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong; ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat; hingga penyanyi Tanah Air, Raisa. Foto-Twitter

Bahkan ada pula yang membandingkan poster tersebut dengan milik Thailand yang hanya memunculkan pemain seperti Teerasil Dangda, Chanatip Songkrasin, dan pelatih Alexandre Polking.

img

Poster Final Piala AFF 2020 Thailand. Foto-Twitter



Komentar
Banner
Banner