Olahraga

Asal Mampu Tekuk Jepang, Timnas Indonesia Ditunggu Bonus Besar

Bonus besar akan diterima Timnas Indonesia, seandainya mampu mengalahkan Jepang di pertandingan terakhir grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1) mendatang.

Featured-Image
Timnas Indonesia membuka asa ke babak gugur Piala Asia 2023, setelah mengalahkan Vietnam. Foto: AFC

bakabar.com, JAKARTA - Bonus besar akan diterima Timnas Indonesia, seandainya mampu mengalahkan Jepang di pertandingan terakhir grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1) mendatang.

Seiring kemenangan atas Vietnam di matchday kedua, Indonesia masih menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Agar benar-benar lolos, Indonesia harus mengalahkan Jepang. Ini bukan perkara mudah, mengingat Blue Samurai merupakan salah satu raksasa sepakbola di Asia.

Makanya demi merangsang motivasi Asnawi Mangkualam cs melawan Jepang, PSSI sudah menjanjikan bonus besar.

"Kemenangan atas Vietnam sudah pasti berbuah bonus. Saya berterima kasih kepada pemain. Bonus yang lebih besar lagi kalau bisa mengalahkan Jepang," tegas Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, seperti dilansir CNN, Sabtu (20/1).

"Selanjutnya pemain harus fokus ke Jepang. Tidak satu pun yang tidak mungkin. Irak bisa mengalahkan Jepang, bukan tak mungkin Indonesia juga mampu," tegas Erick.

Baca Juga: Tekuk Vietnam, Indonesia Akhiri 16 Tahun Paceklik Kemenangan di Piala Asia

Jepang sendiri dipastikan all out di pertandingan terakhir. Terlebih mereka baru saja kalah 1-2 dari Irak, sehingga tertunda lolos ke babak 16 besar.

Di sisi lain, Indonesia harus menang lantaran penentuan lolos juga ditentukan selisih gol, produktivitas gol, dan catatan disiplin.

"Artinya Timnas Indonesia harus bermain lebih disiplin menghadapi Jepang yang menduduki rangking 17 dunia," tutup Erick.

Seandainya imbang atau kalah, Indonesia harus menunggu hasil grup lain untuk lolos sebagai salah satu dari empat kontestan peringkat ketiga terbaik.

Untuk sementara Indonesia masih memimpin dengan 3 poin di klasemen peringkat ketiga terbaik.

Editor


Komentar
Banner
Banner