UFC 287

UFC 287: Israel Adesanya Rebut Gelar Juara, Burns Tatap Laga Title Fight

Israel Adesanya merebut kembali gelar kelas middleweight dari rival lama Alex Perreira dengan KO memukau pada UFC 287 yang berlangsung di Miami, Florida, Sabtu

Featured-Image
Israel Adesanya merebut gelar juara kelas middleweight setelah meng-KO Alex Pereira di UFC 287, Minggu (9/4) pagi WIB. (Foto: dok. ufc)

bakabar.com, JAKARTA - Israel Adesanya merebut kembali gelar kelas middleweight dari rival lama Alex Perreira dengan KO memukau pada UFC 287 yang berlangsung di Miami, Florida, Sabtu (8/4) malam waktu setempat.

Adesanya melesatkan dua pukulan keras untuk menjatuhkan Pereira di ronde kedua, membalaskan kekalahan dari tiga pertemuan mereka.

Petarung berusia 33 tahun itu kalah dua kali pada ajang kickboxing tahun 2016 dan 2017, serta satu kekalahan terjadi di UFC 281 November 2022 lalu.

“Saya harap Anda semua dapat merasakan tingkat kebahagiaan ini untuk satu kali dalam hidup Anda,” kata Adesanya setelah pertarungan dikutip dari bbc.

Israel Adesanya meng-KO Alex Pereira di ronde kedua perebutan sabuk juara middleweight UFC 287. (Foto: dok. ufc)
Israel Adesanya meng-KO Alex Pereira di ronde kedua perebutan sabuk juara middleweight UFC 287. (Foto: dok. ufc)

“Tapi coba tebak – Anda tidak akan pernah merasakan tingkat kebahagiaan ini jika Anda tidak mengejar sesuatu dalam hidup Anda. Ketika mereka menjatuhkan Anda, jika Anda tetap terpuruk, Anda tidak akan pernah mendapatkan tekad itu.”

“Bentengi pikiranmu dan rasakan tingkat kebahagiaan ini. Aku diberkati untuk merasakan ini lagi dan lagi,” tambah petarung asal Selandia Baru itu.

Selain itu, petarung Brasil Gilbert Burns juga berhasil mengalahkan favorit tuan rumah Jorge Masvidal dengan hasil mutlak dari juri pertandingan.

Setelah meraih kemenangan tersebut, Burns pun menyatakan siap menantang juara kelas welter dari Inggris, Leon Edwards.

Baca Juga: Belum Pulih 100%, Luis Diaz Tidak Akan Tampil Melawan Arsenal

“Saya satu-satunya pria di seluruh UFC yang bersedia melawan siapa pun kapan saja,” ucap Burns.

“Jika mereka memanggil saya untuk melawan iblis, Anda tahu apa yang akan saya katakana. Karena itu, Leon Edwards, saya datang untuk Anda.”

Di waktu yang bersamaan, sang lawan Masvidal mengumumkan pengunduran dirinya dari MMA setelah pertandingan.

Masvidal mundur di usia ke 38 tahun, setelah menjalani karir selama 20 tahun, menghasilkan 35 kemenangan dari 52 pertarungan.

Editor


Komentar
Banner
Banner