liga inggris

Belum Pulih 100%, Luis Diaz Tidak Akan Tampil Melawan Arsenal

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memastikan bahwa salah satu penggawa intinya, Luis Diaz tidak akan tampil pada laga melawan Arsenal, Minggu (9/4) malam WIB.

Featured-Image
Luis Diaz dipastikan belum bisa tampil saat Liverpool lawan Arsenal, Minggu (9/4) malam WIB. (Foto: dok. thisisanfield)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memastikan bahwa salah satu penggawa intinya, Luis Diaz tidak akan tampil pada laga melawan Arsenal, Minggu (9/4) malam WIB.

Diaz yang absen karena cedera lutut sejak Oktober 2022 lalu, baru bisa kembali merumput pada saat timnya melawan Leeds United 17 Aoril mendatang, meski sudah menjalan pelatihan penuh.

“Sekali lagi, itu terlihat bagus, semuanya baik-baik saja, tapi itu adalah cedera yang sangat lama dan kami harus berhati-hati,” kata Jurgen Klopp jelang laga melawan Arsenal di laman resmi klub.

“Rencana dengan Luis adalah dia akan tersedia 100% untuk Leeds. Kami mungkin tidak akan melibatkan dia untuk hari Minggu [lawan Arsenal].”

Baca Juga: Pep Guardiola: Erling Haaland Bisa Lewati Rekor CR7-Messi

Sementara itu, Klopp juga memastikan bahwa Thiago Alcantara sudah pulih dari cedera pinggul, setelah absen selama dua bulan.

Bek asal Belanda, Virgil Van Dijk juga akan diturunkan oleh sang pelatih saat melawan Arsenal nanti. Di laga sebelumnya saat meraih hasil imbang tanpa gol kontra Chelsea, Van Dijk terpaksa absen karena sakit.

“Thiago terlihat sedikit berbeda. Dia tidak absen selama itu, berlatih sekarang tiga, empat kali dengan tim dan mungkin tersedia tetapi kami harus memeriksa bagaimana perasaannya hari ini,” tambah Klopp.

“Virgil, benar-benar normal, kembali berlatih.”

Baca Juga: NOC Minta PSSI Tidak Terlena Sanksi Ringan dari FIFA

Menghadapi pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal, Klopp meminta anak asuhnya untuk meningkatkan performa.

Kemenangan bagi The Reds akan menjadi hasil penting demi memutus rangkaian hasil negatif setelah tanpa kemenangan dari empat laga terakhir.

“Kami harus membangun momen bagus dalam pertandingan, tantangan bagus, dan kemudian mempertahankan bola. Melawan Chelsea, dari sudut pandang analisis, Anda pikir komputernya rusak. Seharusnya tidak seperti itu. Saya menyukai hasrat dan hasrat kami melihat beberapa hal yang kebih baik jadi mari kita mulai dari sini,” lanjut Klopp.

“Arsenal mengesankan, menyenangkan untuk ditonton, super hidup, rencana pertandingan yang bagus. Bukan apa yang bisa Anda katakan tentang kami saat ini sehingga menunjukkan situasinya.”

“Tapi ini Anfield dan kami berada di rumah dan masih harus menunjukkan reaksi dan peningkatan, dan itulah yang akan kami coba pada hari Minggu [melawan Arsenal],” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner