Nasional

Twitter Pribadi Diretas, Andi Arief Duga Pelaku ‘Kakak Pembina’

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar kurang mengenakkan datang dari Politikus Partai Demokrat Andi Arief. Akun Twitter-nya diretas…

Featured-Image
Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief. Foto: Kricom

bakabar.com, BANJARMASIN – Kabar kurang mengenakkan datang dari Politikus Partai Demokrat Andi Arief. Akun Twitter-nya diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut diumumkan langsung akun Twitter @PDemokrat yang menampilkan video klarifikasi Andi Arief terkait akun @Andiarief_ yang diretas.

“Para netizen yang ada di Twitter dan para followers saya. Dan, rekan-rekan Partai Demokrat yang ada di seluruh Indonesia, saya mengabarkan setengah jam yang lalu (kemarin) Twitter saya di-hack diambil orang, sekarang sudah pindah tangan, tidak di tangan saya lagi,” ucap Andi Arief dalam video klarifikasi tersebut.

Andi mengungkapkan, cuitannya tentang partai berlogo mercy biru tersebut yang diunggah dalam kurun waktu 3-4 hari belakangan menghilang.

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat ini menuding terduga pelaku dibalik peretas akun Twitter dengan 200 ribu lebih pengikut itu dilakukan ‘Kakak Pembina’.

“Tweet saya dalam 3-4 hari ini hilang, yang menyangkut tentang Partai Demokrat. Saya menduga ini dilakukan oleh Kakak Pembina,” ujar Andi.

Dia pun melayangkan protes secara terbuka kepada pihak Twitter agar segera mengembalikan lagi akunnya yang telah diretas.

Dia juga menduga ada kerja sama antara ‘Kakak Pembina’ dengan pihak Twitter.

“Saya protes kepada pihak Twitter Indonesia untuk segera mengembalikan kepada saya, karena ini pasti ada kerja sama antara Twitter Indonesia dengan Kakak Pembina,” sambungnya.

Meskipun tak menyebutkan secara gamblang sosok ‘Kakak Pembina’ tersebut, Andi berharap agar peretas dapat bersikap jujur dan adil.

“Tolonglah bersikap fair, jujur dan adil,” tegasnya.

Lantaran tak bisa mengambil alih lagi akunnya, lantas Andi pun membuat akun Twitter baru.

“Saya nyatakan kepada seluruh masyarakat Indonesia, sejak malam ini (kemarin) akun twitter saya dikuasai oleh Kaka Pembina. Sehingga saya akan membuat akun baru dan saya mengecam Twitter Indonesia yang bekerja sama dengan Kakak Pembina,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan bakabar.com, sampai saat ini akun lama Andi Arief masih belum dapat dikembalikan.

Hal ini diketahui dari cuitan Andi Arief melalui akun Twitter barunya @AndiArief_ID.

“Bukan hanya partai yang dicuri, termasuk akun twitter juga. Mohon @TwitterID bantu kembalikan akun saya @Andiarief_, bukan pekerjaan sulit bagi sistem anda mengembalikan akun saya,” tulis Andi Jumat, (5/3) pagi.



Komentar
Banner
Banner