Ikon Twitter

Twitter Hadirkan Ikon-Ikon Baru, Bikin Cuit Makin Gaya

Salah satu aplikasi terpopuler di dunia, Twitter, memperkenalkan ikon-ikon baru pada Minggu.

Featured-Image
Twitter Memperkenalkan Ikon-Ikon Terbaru Sumber Foto: Engadget

bakabar.com, JAKARTA - Salah satu aplikasi terpopuler di dunia, Twitter, memperkenalkan ikon-ikon baru pada Minggu (23/10).

Twitter yang merupakan layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 280 karakter yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet).

Dalam laporan The Verge, Juru Bicara Twitter Shaokyi Amdo memastikan pembaruan desain tersebut akan diluncurkan ke Twitter versi web, iOS, dan juga Android.

Meski begitu, Shaokyi tidak memberikan detail waktu kapan tepatnya desain teranyar itu akan dirilis.

Baca Juga: Buruan! PT KAI Buka Lowongan Kerja untuk Tingkat SMA dan D3, Simak Ketentuannya

Mengenai perubahan desain, aplikasi yang didirikan oleh Jack Dorsey ini terakhir kali mengerjakannya pada Agustus 2021 tahun lalu.

Twitter juga tidak berhenti melakukan inovasi dengan terus mengembangkan pembaruan untuk memberikan kenyamanan yang lebih kepada penggunanya dalam beberapa waktu terakhir.

Misalnya seperti tombol "Edit" yang baru-baru ini diluncurkan meski masih terbatas untuk pengguna berbayar yang dikenal dengan sebutan Twitter Blue.

Dikutip dari XDA Developers, perkenalan ikon dengan desain terbaru itu diumumkan Twitter melalui cuitan resmi dari akun @TwitterDesign.

"Tujuannya adalah untuk menciptakan seperangkat ikon yang kohesif dengan bentuk dan gaya yang berani," ungkap Twitter tentang perubahan ikon layanannya.

Baca Juga: Sering Buka Lowongan, Intip Bocoran Pertanyaan Wawancara Kerja di Kedubes AS

Pada cuitan itu, akun resmi itu juga menunjukan perbandingan sebelum dan sesudah munculnya ikon terbaru tersebut.

Ikon Baru Twitter Sumber Foto:
Ikon Baru Twitter Sumber Foto: @TwitterDesign

Perubahan ikon-ikon untuk layanan Twitter itu nampak lebih halus dan bisa dilihat dari perbandingan yang ditunjukkan lewat gambar di atas.

Hampir sebagian besar dari desain yang sudah ada, Twitter memilih untuk membuat garis yang lebih tegas dan berani.

Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan pesan singkat dari Internet.

Dengan diluncurkannya ikon-ikon terbaru ini, bukan tidak mungkin aplikasi bergambar burung berwarna biru ini akan semakin populer.

Editor


Komentar
Banner
Banner