Twitter X

Platform X Siap Hadirkan Fitur Video Siaran Langsung, Mirip IG dan FB

Platform X, yang sebelumnya bernama Twitter, menghadirkan fitur baru berupa live video atau video siaran langsung pada aplikasi tersebut.

Featured-Image
X, yang sebelumnya bernama Twitter, menghadirkan fitur baru berupa live video atau video siaran langsung. Foto: dok. searchenginejorunal

bakabar.com, JAKARTA - Platform X, yang sebelumnya bernama Twitter, menghadirkan fitur baru berupa live video atau video siaran langsung pada aplikasi tersebut.

Dilansir dari Gadgets360 pada Jumat (4/8), fitur itu diketahui setelah Elon Musk sebagai pemilik X memposting sebuah video langsung yang menampilkan beberapa karyawan dari X.

Selanjutnya pada cuitan lain, Musk berbagi tentang fitur video langsung yang ditayangkan.

"Video siaran langsung sekarang berfungsi dengan cukup baik," cuit Elon di X sambil mengunggah dengan gambar ikon kamera berwarna biru berlatar hitam.

Baca Juga: Apple Akhirnya Ubah Nama Twitter menjadi X di App Store

Alhasil, pengumuman tersebut menghasilkan lebih dari 3,5 juta tampilan dan lebih dari 40.000 keterlibatan dalam dua jam pertama setelah Musk mengunggahnya di X.

Sebelumnya, Elon yang juga sebagai pemilik Tesla melakukan siaran langsung di platform X selama 53 detik bersama dengan tim kantornya.

Namun, ia belum mengungkapkan informasi apa pun tentang fitur yang akan datang tersebut, sembari membalas salah satu komentar dari pengguna, dan mengatakan bahwa fitur tersebut akan membutuhkan penyempurnaan lebih lanjut.

Sehari sebelumnya, Musk mengumumkan kalau X memungkinan bagi pengguna untuk mengunduh video.

Baca Juga: Twitter X Hadirkan Program Bagi Hasil Iklan, Begini Cara Kerjasamanya

Namun, hanya pengguna terverifikasi yang dapat mengunduh video ini dari pembuat konten yang mengizinkan video untuk diunduh.

Sebagai bagian dari cc Twitter yang sedang berlangsung, Musk mengambil peran sebagai kepala produk dancfv teknik di X.

Seperti diketahui, Elon Musk mengubah logo burung biru Twitter menjadi logo X yang minimalis, bersama dengan nama dan alamat domain yang baru.

Perubahan itu dengan cepat tercermin pada iOS X, Android, serta versi web. Dari memonetisasi centang verifikasi pada X hingga memperkenalkan lebih banyak fitur hampir setiap minggu, Musk mempercepat upaya untuk menjadikan X aplikasi serba ada.

Editor


Komentar
Banner
Banner