Piala Kapolres Tabalong

Turnamen Badminton Piala Kapolres Tabalong Resmi Dibuka, Hadiah Puluhan Juta

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77,  Polres Tabalong menggelar kejuaraan badminton yang berlangsung pada 23-25 Juni 2023.  

Featured-Image
Waka Polres Tabalong, Kompol Taufik Arifin, memukul bola pertama pertanda dibukanya kejuaraan bulu tangkis piala kapolres. Foto - apahabar.com/Muhammad Al Amin

bakabar.com, TANJUNG - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77,  Polres Tabalong menggelar kejuaraan badminton yang berlangsung pada 23-25 Juni 2023.  

Turnamen yang memperebutkan Piala Kapolres ini resmi dibuka pada Jumat (23/6) sore.

Terdapat tiga kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut. Di antaranya kelas ganda dewasa se Kalsel, kelas ganda veteran se Kalsel dan kelas ganda eksekutif khusus warga Tabalong.

Untuk kelas ganda dewasa diikuti diikuti 39 pasang, ganda veteran diikuti 29 pasang.

Kemudian kelas ganda eksekutif diikuti 24 pasang yang merupakan undangan dari forkopimda, perusahaan yang dipadukan dengan atlet di Tabalong

Pertandingannya sendiri digelar pada sore hingga malam hari di Gedung Olahraga Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

"Jadi ada 90 kali pertandingan hingga diketahui juara di masing-masing kelas," ucap Ketua Panitia Turnamen Badminton Piala Kapolres Tabalong, AKP Tatang Suryawan.

Tatang bilang kejuaraan ini memperebutkan hadiah uang dengan total puluhan juta rupiah.

"Para pemenang juga mendapatkan piala dan medali," katanya.

Sementara itu, Waka Polres Tabalong, Kompol Taufik Arifin berharap kepada wasit, hakim garis dan para pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas.

"Kami berharap para juara ke depannya bisa mengharumkan nama Tabalong di kancah nasional bahkan dunia," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Taufik mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga bisa terlaksana.

Hadir dalam pembukaan kejuaraan tersebut Kepala Disporapar Tabalong Abdul Halim, Ketua PBSI Tabalong Irwan Hidayat, Ketua KNPI Tabalong Ari Wahyu Utomo, perwakilan forkopimda, perwakilan perusahaan dan para pejabat utama di Polres Tabalong.

Editor


Komentar
Banner
Banner