truk listrik ecanter

Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Siap Diluncurkan di Indonesia

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia akan merilis truk listrik eCanter dalam waktu dekat.

Featured-Image
Truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter akhirnya bakal dirilis di Indonesia. Foto: dok. KTB

bakabar.com, JAKARTA - Setelah menjalankan uji coba, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor truk dan bus Mitsubishi Fuso di Indonesia akan meluncurkan truk listrik eCanter dalam waktu dekat.

Manajer Umum Strategi Produk PT KTB, Bayu Aprizal mengatakan hingga saat ini Mitsubishi Fuso eCanter telah menempuh jarak sejauh 7.000 kilometer dengan melewati beragam medan jalan di Tanah Air.

"Hasil aktivitas proof of concept di Indonesia yang sudah dimulai sejak Desember 2022 sejauh 7.000 kilometer tidak ada kendala saat (eCanter) digunakan untuk pengiriman barang," kata Bayu saat ditemui di Jakarta, Senin (6/3).

Baca Juga: Jual 38.397 Truk di 2022, Mitsubishi Fuso Yakin Tren Akan Naik pada 2023

Truk eCanter akan dibenamkan pembaruan dan fitur terbaru, seperti kapasitas baterai dengan jarak tempuh yang lebih jauh, varian kendaraan yang lebih banyak untuk berbagai macam bisnis, hingga teknologi eAxle.

"Performa eCanter sangat bertenaga, nyaman, minim suara dan nyaman," katanya.

Kendati sudah siap, KTB masih belum merinci waktu untuk meluncurkan truk listrik eCanter generasi terbaru tersebut.

Untuk dikeTruk listrik eCanter telah diperkenalkan sejak 2017 dan telah terjual lebih dari 300 unit di Jepang, Eropa, dan Amerika.

Baca Juga: Truk Euro 4 yang Andal Bukti Eksistensi Mitsubishi Fuso di Indonesia

Memasuki 2022, KTB melakukan uji proof of concept untuk memastikan eCanter layak digunakan di Indonesia.

Truk Fighter X Mining Spec

Selain eCanter, KTB juga akan menghadirkan truk minic spec atau pertambangan yaitu Fighter X tipe FN 62 F, Heavy Duty Truck (MDT) versi baru yang telah memenuhi standar Euro 4 di Indonesia.

Peningkatan fitur yang disematkan pada Fighter X antara lain bemper depan lebih tinggi, ban, pelindung matahari, kaca film dan suara klakson yang lebih keras.

Tidak hanya itu, KTB juga melengkapi Super Long Trip Variants dengan tangki bahan bakar berkapasitas 400 liter untuk menunjang perjalanan yang lebih jauh dalam sekali pengisian.

Editor


Komentar
Banner
Banner