CSR Mitsubishi Fuso

Tutup Tahun, KTB Donasi 1 Unit Truk Fuso Canter ke SMK di Bandung

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan 1 unit Mitsubishi Fuso Canter FE 74 L berteknologi Euro 4 kepada SMK Assalaam Bandung.

Featured-Image
PT KTB donasi 1 unit truk Mitsubishi Fuso Canter ke SMK di Bandung. Foto: dok. KTB

bakabar.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan 1 unit Mitsubishi Fuso Canter FE 74 L berteknologi Euro 4 kepada SMK Assalaam Bandung.

Donasi untuk kegiatan belajar mengajar para siswa itu merupakan bagian rangkaian dari aktifitas KTB Fuso Vocational Education Program (VEP).

Acara ini turut oleh Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division PT KTB yang menyerahkan secara simbolis kepada Luthfi Almanfaluthi, Kepala SMK Assalaam Bandung sebagai penerima unit donasi.

Selain itu juga dihadiri oleh Kepala Yayasan Assalam Bandung, Habib Syarief M. Al Aydrus; Endang Susilastuti, Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah VIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, serta Agus Dwi Winarno, Branch Manager PT Suryaputra Sarana, Bandung.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Buka Layanan Purnajual 2S untuk Pelanggan Fleet di NTT

Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division PT KTB mengatakan penyerahan unit ini sebagai wujud komitmen pihaknya untuk menjadi bagian yang tidak terpisahkan demi mewujudkan perkembangan pendidikan kejuruan dan mencerdaskan anak bangsa.

"Kami berharap, unit donasi Euro 4 ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pengetahuan para murid dan guru," kata Prasetio dalam keterangan resminya, Jumat (22/12).

 Adapun donasi kendaraan praktik untuk SMK Assalaam Bandung merupakan 1 dari 8 SMK terpilih penerima donasi unit Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X Euro 4 di wilayah Indonesia dalam kurun waktu 2023 hingga 2024 nanti.

Sebelumnya, KTB telah mendonasikan 1 unit Mitsubishi Fuso Fighter X Euro 4 kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar pada awal Desember ini.

Baca Juga: KTB Raih 3.194 SPK selama Acara Fuso Truck Campaign 2023

KTB Fuso VEP sendiri merupakan program CSR yang berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan bidang otomotif. 

Program ini telah dijalankan KTB sejak 2017 yang meliputi kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK.

Ditambah fasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan dealer resmi Mitsubishi Fuso, hingga pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra.

Editor


Komentar
Banner
Banner