Liverpool 2-0 Rangers

Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah membawa Liverpool Pecundangi Rangers 2-0

Liverpool mengalahkan Rangers dalam lanjutan fase Grup Liga Champions, Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan The Reds.

Featured-Image
Liverpool sukses menggasak Rangers 2-0 (Foto: Twitter @Liverpool)

bakabar.com, JAKARTA – Tampil bermain didepan para pendukungnya, Liverpool sukses menghajar Glasgow Rangers dengan skor 2-0 dalam partai matchday 3 Liga Champions Grup A, Rabu (5/10) dini hari WIB. 2 gol The Reds diciptakan oleh Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah.

Laga Liverpool kontra Rangers di Anfield diawali dengan mengheningkan cipta untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dua gol kemenangan untuk The Reds ditentukan dari dua bola mati. Yang pertama tendangan bebas Trent Alexander-Arnold dan kedua adalah eksekusi penalti Mohamed Salah.

Berkat kemenangan atas Rangers, Liverpool kini berada di urutan kedua klasemen Grup A dengan perolehan 6 poin terpaut 3 poin dari pemimpin klasemen Napoli, sedangkan Rangers semakin terpuruk di dasar klasemen dengan perolehan 0 poin.

Jalannya Pertandingan

Pasukan Jurgen Klopp langsung bermain menekan sejak menit-menit awal laga. Tuan rumah mendapatkan peluang pertama melalui tendangan bebas di depan kotak penalti di menit ketujuh.

Trent Alexander-Arnold yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas sukses memanfaatkan sepakan bola mati tersebut menjadi gol.

Bola yang ditendangnya melewati pagar betis pemain Rangers dan langsung merobek gawang Allan McGregor.

Tidak puas dengan satu gol, Mohamed Salah cs lantas tampil terus menekan. Luiz Diaz mencoba peruntungannya, bermain menusuk dari kiri pertahanan Rangers lalu diakhiri dengan tendangan dari luar kotak penalti namun sayang sepakannya masih melebar.

Mohamed Salah kembali menebar ancaman bagi tamunya. Sepakan kaki kanan Salah dari dalam kotak penalti mengarah ke tiang jauh dan memaksa McGregor kembali melakukan penyelamatan.

The Reds kembali mendominasi permainan. Namun peluang anak asuh Jurgen Klopp kembali digagalkan oleh McGregor setelah sepakan Nunez dari jarak dekat berhasil ia tepis.

Luiz Diaz kembali mencoba peruntungannya, kembali melakukan tusukan dari sisi kiri dan langsung menembak bola tapi lagi-lagi McGregor kembali dapat mengamankan si kulit bundar itu.

Nunez, Salah, Luiz Diaz hingga Diogo Jota bergantian meneror pertahanan Juara Liga Skotlandia musim lalu itu. Namun, pertahanan solid Allan McGregor dalam menjaga gawangnya tidak mampu membuat Salah cs menambah pundi-pundi golnya hingga babar pertama usai.

Selepas jeda, Liverpool mendapat penalti dimenit ke-52 usai Luis Diaz dilanggar oleh Leon King hingga wasit menunjuk titik putih.

Sang eksekutor, Mohamed Salah sukses mengonversi tendangan bola mati tersebut menjadi gol kedua untuk The Reds.

Kapten Timnas Mesir itu mengarahkan si kulit bundar ke tengah gawang dan gagal diantisipasi oleh kiper Rangers McGregor. The Reds menambah keunggulan menjadi 2-0.

Liverpool memperoleh sejumlah peluang untuk menambah keunggulan mereka di sisa laga. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 tetap tidak berubah untuk kemenangan The Reds.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Jordan Henderson (Fabinho 69'), Thiago Alcantara (Milner 81'); Mohamed Salah, Diogo Jota (Firmino 69'), Luis Diaz; Darwin Nunez (Elliott 80')

Rangers: Allan McGregor; James Tavernier, Connor Goldson, Ben Davies (Kamara 81'), Leon King, Borna Barisic; Malik Tillman (Sakala 66'), John Lundstram, Steven Davis (Jack 66'), Ryan Kent (Matondo 81'); Alfredo Morelos (Colak 73')

Editor


Komentar
Banner
Banner