Relax

Tren ‘Ugly Cake Prank’ di TikTok, Begini Kisah Unik Gagal Bikin Kue

apahabar.com, JAKARTA – Apa yang kiranya bakal Anda lakukan jika seseorang mengirimkan foto berdesain jelek dan…

Featured-Image

bakabar.com, JAKARTA – Apa yang kiranya bakal Anda lakukan jika seseorang mengirimkan foto berdesain jelek dan meminta saran sebelum membelinya? Tentu terasa canggung untuk menjawabnya, bukan?

Begitulah gambaran tren ugly cake prank yang tengah naik daun di TikTok. Tren ini dilakukan dengan mengirimkan beberapa foto kue jelek melalui WhatsApp kepada target prank, lalu meminta rekomendasi darinya.

img2

Meski terdengar sederhana, ugly cake prank sukses menuai gelak tawa dari netizen. Sebab, target yang biasanya adalah orang tua memberikan reaksi polos. Tujuan dari tren ini sendiri memang sekadar untuk menghibur.

Tak ada maksud menjelekkan sang empunya kue berdesain jelek yang dijadikan objek prank tersebut. Sebagaimana yang pernah menimpa seorang sukarelawan program amal, di mana dirinya menerima hujatan lantaran kue buatannya dinilai gagal.

Kue 'Gagal', Dihujat Habis-Habisan

img2

Pada 2015 lalu, Lisa Randolph-Gant, seorang sukarelawan untuk Icing Smiles - program amal untuk anak-anak yang sakit parah - membuat kue ulang tahun berkarakter Elsa Frozen. Hasil kue itu kemudian diunggah ke media sosial, sembari disandingkan dengan kue Elsa lain dari sebuah toko kue ternama.

Kue buatan sang sukarelawan itu sontak menuai hujatan sarkasme dari netizen. Salah seorang netizen menulis, "Ini adalah salah satu hal yang aku takuti, yaitu tentang kenyataan. Sangat mungkin, meskipun Anda telah berjuang dengan keras, namun hasil yang didapat mengecewakan."

Mengetahui hal tersebut, salah seorang juru bicara Icing Smiles mengaku terkejut. Dirinya ikut merasa hancur melihat respons negatif itu, mengingat Lisa membuat kue itu dengan kesungguhan demi menyukseskan program amal tersebut.

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner