Bisnis

Tren Kendaraan Listrik, Penjual Online Banjir Order

Tren penggunaan kendaraan listrik di tanah air semakin menunjukkan catatan yang positif.

Featured-Image
Pameran kendaraan listrik di IEMS. Foto-dok

bakabar.com, BANJARMASIN - Tren penggunaan kendaraan listrik di tanah air semakin menunjukkan catatan yang positif.

Tidak hanya pembelian secara offline, kini pembelian kendaraan listrik secara online terdapat lonjakan.

Penjual kendaraan listrik banjir order sebagaimana catatan Tokopedia dalam keterangan resminya, Kamis.

Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra menyebutkan di kuartal kedua 2023, penjualan kendaraan listrik meningkat cukup drastis.

"Selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, penjualan online mobil listrik lewat Tokopedia meningkat hampir 4 kali lipat," kata dia dilansir Antara, Kamis (27/7/2023).

"Sedangkan penjualan online motor listrik melalui Tokopedia meningkat hampir 10 kali lipat,” lanjut dia.

Data yang dibagikan oleh Tokopedia, Jakarta dan Bandung menjadi pemain utama dalam penjualan kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat.

Peningkatan yang terjadi melalui platform Tokopedia untuk dua kota tersebut, melonjak hingga 5.5 kali lipat selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022.

Kota-kota lain seperti Palembang, Semarang dan Surabaya juga menjadi beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi transaksi motor listrik lewat Tokopedia, dengan peningkatan rata-rata hampir 16 kali lipat selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022.

Untuk semakin menyuburkan kendaraan listrik di pasar otomotif tanah air, Tokopedia akan menyuguhkan program yang dapat dimanfaatkan oleh calon konsumen dengan menghadirkan kampanye Tokopedia Garage.

“Masyarakat bisa membeli kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, dengan diskon hingga Rp10 juta melalui Tokopedia Garage,” tutup dia.

Baca Juga: Menteri ESDM dan PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik Lewat Motor Konversi

Editor


Komentar
Banner
Banner