Produksi Kendaraan Listrik

Mitsubishi Motors Mulai Produksi Mobil Listrik Minicab EV di Indonesia

Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan telah memulai produksi kendaraan listrik New Minicab EV di Indonesia.

Featured-Image
Mitsubishi Motors mulai produlsi Minicab MiEV di Indonesia. Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan telah memulai produksi kendaraan listrik New Minicab EV di Indonesia.

New Minicab EV yang di Indonesia disebut L100 EV diproduksi di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Kendaraan listrik niaga kelas kei-car ini akan mulai dijual di Indonesia pada kuartal keempat tahun fiskal 2023.

“Pada 2017, MMKI memulai produksi Xpander yang kini tidak hanya dijual di dalam negeri, tetapi juga diekspor untuk mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia,” kata Takao Kato, President dan CEO Mitsubishi Motors dalam keterangan resminya, Jumat (15/12).

Baca Juga: Mitsubishi XForce Mulai Dikirim ke Konsumen di Bandung dan Surabaya

Mitsubishi Motors mulai produksi mobil listrik Minicab EV di Indonesia. Foto: dok. MMKSI
Mitsubishi Motors mulai produksi mobil listrik Minicab EV di Indonesia. Foto: dok. MMKSI

Ia pun berharap dengan dimulainya produksi pertama kendaraan listrik Mitsubishi Motors di luar negeri, pihaknya dapat memenuhi permintaan EV yang terus meningkat di kawasan ASEAN.

"Dan pada saat yang sama berkontribusi pada inisiatif lingkungan hidup di negara ini," imbuhnya.

Minicab EV memiliki desain monobox yang dilengkapi sistem EV yang telah terbukti pada kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, yakni i-MiEV. 

Selain itu, langkah-langkah seperti menempatkan baterai penggerak di bawah tengah lantai untuk memastikan komponen EV dapat dipasang tanpa mengorbankan ruang kargo kendaraan yang besar.

Baca Juga: Mitsubishi XForce Punya Fitur Driving Score untuk Menilai Pengemudi

Sementara pusat gravitasi yang rendah memberikan stabilitas kemudi yang luar biasa dan pengendaraan yang menyenangkan.

Dengan kehadiran Minicab EV, Mitsubishi Motors juga akan berkontribusi pada pengurangan emisi CO2 pada tahap terakhir dari penggunaan komersial dengan kendaraan tersebut.

Hal itu mennanggapi upaya intensif di berbagai bidang yang bertujuan untuk mencapai masyarakat netral karbon, serta meningkatnya permintaan kendaraan listrik yang berhubungan dengan logistik dan komersial untuk kegiatan bisnis berkelanjutan.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan, penetapan Indonesia sebagai negara pertama yang melakukan produksi lokal Minicab MiEV / L100 EV merupakan langkah signifikan bagi Mitsubishi Motors, dan sebagai distributor di Indonesia.

"Dengan kajian yang telah dilakukan sebelumnya di Indonesia terkait efisiensi penggunaan BEV pada segmen kendaraan niaga ringan, kami siap untuk mulai memasarkan produk ini di Indonesia pada awal tahun depan," tuturnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner