Wajah Baru TikTok Shop

[VIDEO] Voxpop Warga Wajah Baru TikTok Shop Usai Gabung Tokopedia

Mulai Selasa, 12 Desember 2023, Tiktok Shop memiliki tampilan berbeda usai kembali beroperasi dan bergabung dengan Tokopedia.

bakabar.com, JAKARTA - Mulai Selasa, 12 Desember 2023, Tiktok Shop memiliki tampilan berbeda usai kembali beroperasi dan bergabung dengan Tokopedia. Tiktok diketahui berkolaborasi dengan PT GOTO Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dengan investasi senilai USD1,5 miliar atau sekitar Rp23 triliun.

Kolaborasi itu dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital, khususnya lewat e-commerce. Adapun salah satu program yang dihadirkan di masa uji coba ini ialah kampanye 'Beli Lokal' yang bertepatan dengan hari belanja online nasional (harbolnas).

Inisiatif itu bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui pemberdayaan UMKM lokal. Melalui kampanye beli lokal, pengguna Tokopedia dan Tiktok bisa berbelanja berbagai produk lokal favorit asal indonesia dari berbagai jenis merchant.

Baca Juga: Tiktok Shop Kembali, Pedagang Thrifting Jember Waswas

Untuk mengikuti kampanye beli lokal 12.12, pengguna bisa merasakannya sendiri di aplikasi tiktok yang memiliki interface (antarmuka) baru. Saat aplikasi Tiktok dibuka akan terlihat splash screen yang menunjukkan kerja sama Tiktok dan Tokopedia.

Lalu pengguna bisa menemukan laman yang menyerupai interface aplikasi tokopedia tanpa meninggalkan aplikasi Tiktok. Di situ, tampak produk-produk grup GoTo menjadi premium partner seperti Midtrans dan Gopay untuk memproses transaksi pembayaran.

Untuk mengetahui tanggapan masyarakat pasca-kembali beroperasinya Tiktok Shop, bakabar.com mencoba merekam pendapat mereka.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner