Pemilu 2024

TPN: Ganjar Mampu Bahas Sistem Pertahanan Kekinian dalam Debat Capres

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyebut calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bakal tampil membahas isu pertahanan kekinian pada deb

Featured-Image
Ganjar Pranowo saat kunjungan (Apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menyebut calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bakal tampil membahas isu pertahanan kekinian pada debat Pilpres 2024 ketiga pada Minggu (7/1).

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim memastikan Ganjar telah mendalami seluruh tema debat yang meliputi isu pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Ia yakin Ganjar punya kemampuan untuk menjelaskan berbagai isu yang akan menjadi tema debat karena beliau memiliki pengetahuan uang luas.

Baca Juga: Catat! Debat Ketiga Capres Digelar di Istora Senayan

"Pendalaman ke semua topik debat. Nggak ada yang dikhususkan. Namun mungkin lebih membahas soal sistem pertahanan yang kekinian, kaitannya dengan cyber," kata Chico

Terkait isu geopolitik, Chico menilai Ganjar turut akan membahas hubungan negara besar dunia seperti China, AS, Rusia. Ganjar juga akan membahas dampak situasi Gaza bagi Indonesia.

"Untuk geopolitik dan hubungan internasional mungkin soal hubungan China, AS, dan Rusia yang sedang menegang, begitu juga situasi di Gaza dan dampaknya terhadap Indonesia, serta peran apa yang harus diambil Indonesia," jelas Chico.

Baca Juga: Layanan Pertanahan, Kementerian ATR/BPN dan Bank Mandiri Luncurkan e-PNBP

Di sisi lain, Chico berkata, Ganjar juga akan membahas kesejahteraan para prajurit, karena mereka merupakan ujung tobak pengamanan negara.

"Kesejahteraan prajurit pastinya adalah salah satu yang utama ketika kita bicara soal Hankam," kata Chico.

Dalam menghadapi debat, Ganjar tak terlalu mempersiapkan diri secara khusus. Pasalnya, kegiatan kampanye capres nomor urut 3 itu sangat padat untuk blusukan dan menyapa warga.

Baca Juga: Ketika Gibran Bocorkan Bahan Debat Cawapres

Kendati demikian, Ganjar tetap mendapatkan masukan oleh TPN Ganjar-Mahfud. Tim mereka punya amunisi kuat di bidang pertahanan yang akan memberikan perspektif lengkap soal tema debat pada Minggu ini.

"Ada juga Andy Wijayanto, eks Gub Lemhanas. Di TPN ada Jenderal Andika Perkasa dan yang lainnya. Sosok-sosok yang pastinya sangat menguasai topik di bidang Pertahanan," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner