Borneo Hits

Sambut Pilkada 2024, Giliran PKS Banjar Buka Penjaringan Bakal Calon

Giliran DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banjar membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

Featured-Image
PKS Banjar membuka mulai pendaftaran bakal calon untuk Pilkada 2024, Sabtu (18/5). Foto: bakabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjar menjadi partai kesekian yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024.

Pendaftara dibuka sejak 18 hingga 31 Mei 2024 di Sekretariat PKS Banjar di Jalan Ahmad Yani Kilometer 14 Kompleks Sejahtera Mandiri Asri, Kecamatan Gambut.

Pendaftaran juga bisa langsung dilakukan di Sekretariat DPW PKS Kalimantan Selatan di Jalan Ahmad Yani Kilometer 5 Banjarmasin.

"Penjaringan ini merupakan upaya aktif PKS dalam proses pilkada yang demokratis," papar Ketua DPD PKS Banjar, Hamdan Fuadi, Sabtu (18/5).

"Kami mengharapkan muncul sosok pemimpin yang sesuai dengan keinginan dan pilihan mayoritas warga Banjar," imbuhnya.

Dalam penjaringan bakal calon, PKS terbuka dengan semua kalangan masyarakat, "Kami sangat mendukung kades PKS yang siap maju. Bahkan kalau akhirnya mengusung calon dari partai lain, kami juga siap memenangkan," tegas Hamdan.

PKS Banjar memperoleh 3 kursi di Pemilu 2024. Untuk mengusung pasangan calon, mereka mesti berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal 9 kursi  di DPRD Banjar.

Sementara jauh sebelum PKS, sejumlah partai telah menjaring bakal calon untuk mengikuti Pilkada Banjar 2024. Mereka adalah Partai NasDem, PKB, Golkar, Gerindra, dan Demokrat.

Editor


Komentar
Banner
Banner