News

KPU Kalsel Pastikan Kesiapan Pendaftaran Calon Gubernur- Wagub Besok

Seperti diketahui, KPU mulai membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah terhitung sejak 27 - 29 Agustus 2024 mendatang.

Featured-Image
KPU Kalsel menggelar rapat persiapan pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Polda da Korem 101/Antasari. Foto: Syhabani

bakabar.com - BANJARMASIN - KPU Kalsel bakal membuka pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel besok, Selasa (27/8).

Seperti diketahui, KPU mulai membuka pendaftaran pasangan calon kepala daerah terhitung sejak 27-29 Agustus 2024.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan. Di antaranya menggelar rapat persiapan di aula KPU bersama Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari. Tujuannya agar pendaftaran berjalan lancar, aman dan kondusif.

Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa menyatakan kesiapannya untuk proses pendaftaran. Dari format pendaftaran pasangan calon, hingga fasilitas penunjang lainya juga sudah disiapkan.

“Kami sudah siapkan untuk pendaftaran besok. Semoga berjalan lancar. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari untuk membantu proses pengamanan,” kata Tenri.

Di depan lobi utama Kantor KPU Kalsel, fasilitas kursi serta layar monitor besar telah dipasang. Ini nantinya digunakan untuk menonton secara langsung proses pendaftaran di aula atas. 

“Kaki sudah siapkan ini untuk memberikan pelayanan saat pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel,” jelasnya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nurhandono memastikan kesiapan untuk proses pengamanan di kantor KPU. Sedikitnya ada sebanyak 585 personil polisi yang disiapkan.

“Semuanya sudah kami siapkan,” katanya.

Selain itu, Nurhandono juga menegaskan bahwa kantor KPU akan disterilkan selama proses pendaftaran. Semua peserta yang masuk ke akan dicek melalui pemeriksaan metal detector.

Mengantisipasi membludaknya kendaraan para simpatisan yang membuat jalanan macet, Polda Kalsel juga menyiapkan kantong parkir di Mapolresta Banjarmasin.

Editor
Komentar
Banner
Banner