Habar Pemilu 2024

Ja'far-Faizal Akbar Daftarkan Diri Sebagai Bacalon Bupati-Wakil Bupati ke KPU HSS

Ja'far dan Muhammad Faizal Akbar Anwar resmi mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati-Wakil Bupati HSS.

Featured-Image
Ja'far dan Muhammad Faizal Akbar datang bersama rombongan ke kantor KPU HSS untuk mendaftar Bacalon Bupati-Wakil Bupati. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Ja'far dan Muhammad Faizal Akbar resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada hari pertama pendaftaran, Selasa (27/08).

Kedatangan Ja'far-Faizal Akbar dan tim pemenangan beserta rombongan ke KPU HSS dikawal dengan iring-iringan becak motor (bentor) hingga sampai depan kantor tersebut.

Bacalon Ja'far-Faizal Akbar membawa tema beriman, smart, hebat atau bermartabat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di HSS. Mereka mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua KPU HSS, Gusriadi menyampaikan bahwa hari pertama pendaftaran menjadi awal yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pilkada. 

"Dengan persiapan matang dan koordinasi yang solid, KPU HSS optimis bahwa seluruh tahapan pendaftaran akan berjalan sesuai jadwal dan tanpa kendala berarti," ucapnya.

Dibukanya pendaftaran Bacalon Bupati-Wakil Bupati dari 27 hingga 29 Agustus nanti, KPU HSS siap menyambut pasangan berikutnya yang akan mendaftarkan diri dalam dua hari ke depan. 

Jadwal pendaftaran Bacalon Bupati-Wakil Bupati HSS pada hari pertama adalah Ja'far-Faizal Akbar, selanjutnya hari Rabu 28 Agustus pukul 09.00 WITA pasangan Syafrudin Noor-Suriani.

Sedangkan hari terakhir pada Kamis 29 Agustus 2024, rencananya ada pasangan Bacalon Bupati-Wakil Bupati HSS Hermansyah-Yopie Alfiani mendaftar. Namun, belum dapat dipastikan lantaran KPU belum menerima konfirmasi.

"Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menjaga suasana Pilkada yang damai dan demokratis, demi kemajuan HSS yang lebih baik," terangnya.

Gusriadi mengungkapkan, hasil pendaftaran Ja'far-Faizal Akbar sebagai Bacalon Bupati-Wakil Bupati HSS tidak ada kendala.

"Alhamdulillah, proses pendaftaran pasangan calon pertama berjalan dengan lancar dan sesuai rencana," ujar Gusriadi.

Pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan netral dalam setiap tahap Pilkada, melaksanakan tahapan pendaftaran dengan profesional dan adil.

Editor


Komentar
Banner
Banner