liga inggris

Tottenham vs Liverpool Penuh Drama, Juergen Klopp Kecam Ofisial Wasit

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengecam keputusan wasit saat timnya kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (1/10).

Featured-Image
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (foto: liverpool.com)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengecam keputusan wasit saat timnya kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (1/10) dini hari WIB. 

Pasalnya, Klopp menilai ofisial wasit banyak melakukan kekeliruan dan tidak adil dalam mengambil keputusan selama pertandingan tersebut. 

The Reds harus bermain dengan 10 pemain di pertengahan babak pertama ketika Curtis Jones mendapat kartu merah langsung karena tekel terlambat terhadap Yves Bissouma. 

Baca Juga:Dramatis! Tottenham Benamkan 9 Pemain Liverpool 2-1

Awalnya, Jones hanya menerima kartu kuning, tetapi Video Assistant Referee (VAR) membuat wasit Simon Hooper memeriksa ulang, dan ia membatalkan keputusan awalnya dengan menggantinya dengan mengeluarkan kartu merah untuk gelandang Liverpool itu.

Tottenham pun berhasil memimpin beberapa saat kemudian ketika umpan silang Richarlison dibelokkan dari jarak dekat oleh Son Heung-min. 

Meski tertinggal satu pemain, Liverpool mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalui Cody Gakpo, yang melepaskan tembakan di dalam kotak penalti lawan.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham vs Liverpool

Bahkan, Liverpool berhasil menguasai permainan dengan baik di babak kedua, namun tugas mereka semakin berat ketika Diogo Jota diganjar kartu kuning kedua secara berturut-turut. 

Situasi itu membuat The Reds bermain bertahan. Sayang, menit ke-97 bek Liverpool Joel Matip membuat gol bunuh diri dan membuat Tottenham menutup permainan dengan kemenangan. 

Selain itu, Klopp menilai gol Luis Diaz di babak pertama seharusnya tidak offside.

Menurutnya, VAR telah melakukan kesalahan saat melakukan pengecekan gol tersebut.

Baca Juga: Tottenham vs Liverpool, Ange Postecoglou Waspadai Permainan Cepat The Reds

Meski kalah dengan penuh drama, Klopp tetap bangga dengan para pemainnya,  meski marah dan memprotes ofisial wasit karena keputusannya dinilai banyak merugikan timnya.

"Saya tidak pernah lebih bangga dengan tim ini dibandingkan hari ini. Saya tidak pernah melihat pertandingan seperti ini dengan keadaan yang paling tidak adil, keputusan yang gila," ucap Klopp dilansir mirror.

Selain itu, Klopp juga mempertanyakan wasit mengeluarkan dua pemainnya yang sedikit tidak masuk akal.

"Kartu merah pertama, Curtis tidak melakukan tekel yang buruk. Terlihat berbeda dalam gerak lambat, ia melakukannya dengan mengenai bola. Sedangkan kartu kuning Diogo Jota yang pertama bukanlah kartu kuning. Kemudian dia mendapat kartu kuning kedua dan bertahan dengan sembilan pemain itu rumit," lanjutnya.

Baca Juga: Comeback Dramatis! Liverpool Bungkam Wolverhampton 3-1

Dengan hasil itu, Liverpool menderita kekalahan pertama di musim ini dan membuatnya turun ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan 16 poin.

Sedangkan Tottenham yang belum terkalahkan naik ke posisi kedua usai mengumpulkan 17 poin, berjarak satu angka dengan Manchester City di puncak.

Editor


Komentar
Banner
Banner