liga inggris

Comeback Dramatis! Liverpool Bungkam Wolverhampton 3-1

Liverpool sukses meraih kemenangan dengan dramatis usai melawat ke markas Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/9) malam.

Featured-Image
Liverpool sukses bungkam Wolverhampton dengan skor 3-1 (Foto: twitter/@LFC)

bakabar.com, JAKARTA – Liverpool sukses meraih kemenangan dengan dramatis usai melawat ke markas Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (16/9) malam.

Melakoni pertandingan di Molineux Stadium, The Reds pulang dengan torehan tiga poin setelah mampu menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Berstatus sebagai tim tamu, pasukan Jurgen Klopp tersebut sejatinya sempat kebobolan lebih dulu dari Wolves di menit ke-7 lewat gol yang diciptakan oleh Hwang Hee Chan.

Memanfaatkan umpan matang dari Pedro Neto, Hee Chan yang tak terkawal di dalam kotak penalti lantas melepaskan tembakan yang tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Alisson Becker.

Baca Juga: Ketum PSSI Pastikan Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Meriah!

Wolves yang sudah memimpin 1-0 lantas tak cukup puas begitu saja. Anak asuh Julen Lopetegui itu kembali mengancam gawang The Reds di menit ke-25.

Akan tetapi, kali ini Alisson sukses mematahkan tembakan keras dari Matheus Cunha untuk kembali merobek gawang Liverpool.

Tak tinggal diam begitu saja, Liverpool coba melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Tapi, hingga babak pertama usai, The Reds masih kesulitan untuk membobol gawang Wolves. 1-0 menutup babak pertama.

Selepas jeda turun minum, pasukan Jurgen Klopp langsung tancap gas. Peluang demi peluang pun kembali mereka ciptakan untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga: MU vs Brighton, Ten Hag Klaim Sofyan Amrabat Gagal Debut

Akhirnya, laga babak kedua berjalan 55 menit, Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang diciptakan oleh Cody Gakpo usai menerima umpan dari Mohamed Salah.

Mohamed Salah cs mulai mendominasi permainan. Tak puas dengan hanya mencetak satu gol. The Reds lantas berbalik unggul 2-1 di menit ke-85 lewat gol yang dicetak oleh Andrew Robertson.

Memanfaatkan umpan matang dari Moh Salah, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu sukses membuat gawang Wolves kembali bergetar.

Memasuki injury time, Elliott sukses menambah pundi-pundi gol Liverpool menjadi 3-1 sekaligus mengunci kemenangan pasukan Jurgen Klopp itu dari tuan rumah Wolverhampton.

Atas tambahan tiga poin ini, Liverpool kini bertengger di posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 13 poin. Sedangkan, Wolves tak beranjak di posisi ke-15 dengan perolehan tiga poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner