liga inggris

Dramatis! Tottenham Benamkan 9 Pemain Liverpool 2-1

Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan secara dramtis dari 9 pemain Liverpool dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris.

Featured-Image
Liverpool harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur 1-2 (foto: x/@LFC)

bakabar.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan secara dramtis dari Liverpool dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris

Berduel di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/9) malam WIB, The Lilywhites menang dengan skor 2-1 dari The Reds yang hanya bermain dengan 9 pemain.

Bertandingan di depan ribuan pendukung Spurs, Liverpool sejatinya mampu mengimbang permainan pasukan Ange Postecoglou.

Bahkan, pasukan Jurgen Klopp itu nyaris menciptakan gol lebih ke gawang tuan rumah, andaikan tembakan keras Cody Gakpo di menit ke-13 tak ditepis oleh Guglielmo Vicario.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang, Man City Telan Kekalahan Perdana

Nasib apes mulai menimpa The Reds, mereka harus rela bermain dengan 10 orang pemain usai wasit mengusir Curtis Jones di menit ke-26 setelah menginjak kaki Yves Bissouma.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh The Lilywhites. Di menit ke-36, Spurs akhirnya merubah papan skor lebih dulu menjadi 1-0.

Lewat skema serangan balik cepat, Son Heung-min meceploskan si kulit bundar masuk ke gawang Alisson Becker setelah menerima umpan tarik dari Richarlison di depan gawang The Reds.

Meski kalah jumlah pemain, Liverpool tak mudah menyerah. di masa injury time, Cody Gakpo sukses membawa The Reds menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menerima assist ciamik dari Virgil van Dijk.

Baca Juga: Man United vs Crystal Palace, Setan Merah Kalah Lagi di Kandang

Tak ada gol tambahan yang terjadi hingga wasit meniup peluit 45 menit babak pertama berakhir. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Tottenham langsung tancap gas. The Lilywhites nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-49 andaikan sepakan terukur James Maddison tak melebar dari gawang Liverpool.

Sayang seribu sayang, Di menit ke-69, wasit kembali mengusir keluar pemain Liverpool Diogo Jota usai mendapatkan kartu kuning kedua. Alhasil, The Reds hanya bermain dengan 9 orang.

Situasi tersebut jelas membuat tuan rumah semakin leluasa melancarkan serangan demi serangan untuk kembali mencetak gol.

Akan tetapi, unggul jumlah pemain Spurs masih kesulitan membobol gawang The Reds hingga akhirnya Joel Matip melakukan gol bunuh diri di pengujung laga.

Alhasil, hingga wasit meniup peluit panjang. Tottenham Hotspur menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 dari 9 pemain Liverpool.

Editor


Komentar
Banner
Banner