liga inggris

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang, Man City Telan Kekalahan Perdana

Arsenal sukses meraih kemenangan meyakinkan saat melawat ke markas Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris.

Featured-Image
Arsenal sukses meraih kemenangan 4-0 dari Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris (Foto: x/@Arsenal)

bakabar.com, JAKARTAArsenal sukses meraih kemenangan meyakinkan saat melawat ke markas Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris.

Bermain di Vitality Stadium, Sabtu (30/9) malam WIB, pasukan Meriam London pulang dengan kemenangan sempurna 4-0 dari tuan rumah Bournemouth.

Kemenangan ini sekaligus membuat pasukan Mikel Arteta berhak duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan menempel ketat Manchester City di puncak klasemen.

Tampil di depan ribuan pendukung The Cherries, The Gunners bermain penuh mendominasi. Bahkan, mereka langsung membuka keran golnya di menit ke-17 lewat Bukayo Saka untuk unggul 1-0.

Baca Juga: Man United vs Crystal Palace, Setan Merah Kalah Lagi!

Semakin mendominasi permainan. The Gunners mampu menambah pundi-pundi gol mereka di menit ke-44 lewat titik putih.

Algojo tendangan penalti Meriam London, Marin Odegaard mampu membuat Arsenal unggul 2-0 sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, anak asuh Mikel Arteta langsung tancap gas mengempung barisan pertahanan The Cherries.

Alhasil, di menit ke-53, Arsenal kembali mendapatkan hadiah penalti. Kali ini giliran Kai Havertz yang menjadi algojo.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham vs Liverpool

Havertz lantas tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuat Arsenal unggul 3-0 sekaligus menjadi gol perdananya bagi Meriam London di musim ini.

Memasuki injury time, Ben White menggenapkan kemenangan Meriam London menjadi 4-0 setelah memanfaatkan umpan manis dari Martin Odegaard.

Wolverhampton vs Manchester City

Sementara itu, di pertandingan lainnya. Manchester City harus menelan kekalahan perdananya di Liga Inggris musim 2023/2024.

Bertandingan di Molineux Stadium di waktu yang sama, The Citizens harus puas pulang dengan kekalahan tipis 1-2 dari Wolverhampton.

Kekalahan ini sekaligus menjadikan kekalahan perdana bagi pasukan Pep Guardiola setelah enam pertandingan terakhir menyapu bersih dengan kemenangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner