transfer pemain

Tottenham Hotspur Permanenkan Dejan Kulusevski

Tottenham Hotspur mengamankan Dejan Kulusevski sebagai pemain permanen usai dipinjamkan Juventus selama 18 bulan.

Featured-Image
Dejan Kulusevski resmi menjadi pemain permanen Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter @DejanKulusevsk)

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur mengamankan Dejan Kulusevski sebagai pemain permanen usai dipinjamkan Juventus selama 18 bulan.

Selama masa peminjamannya di Tottenham, pemain berusia 23 tahun itu sudah memainkan 57 pertandingan, mencetak tujuh gol dan memberikan 16 assist.

Kulusevski menjadi pemain pertama yang direkrut The Lilywhites di bawah pelatih baru Ange Postecoglou. Ia akan berada di London dengan durasi kontrak hingga 2028.

“Deki [panggilan Dejan Kulusevski] bertahan. Kami dengan senang hati mengumumkan penandatangan permanennya dari Juventus,” tulis pengumuman resmi klub di akun resmi sosial media.

Baca Juga: Kesepakatan Buntu, PSG Gagal Datangkan Pelatih Julian Nagelsmann

Terkait soal biaya kontrak, pakar transfer ternama Fabrizio Romano mengungkapkan jika Tottenham mengeluarkan dana lebih rendah dari opsi pembelian awal, yaitu 30 juta Euro.

“Dokumen ditandatangani, kesepakatan selesai. Dejan Kulusevski menjadi pemain Tottenham dengan kesepakatan permanen dari Juve dengan biaya 30 juta Euro,” tulis Romano di akun Twitternya.

“Spurs mendapat diskon 5 juta Euro untuk opsi pembelian awal 35 juta Euro tetapi akan membayar biaya tersebut dengan cicilan lebih sedikit,” tambahnya.

Kulusevski dipinjam Tottenham dari Juventus pada Januari 2022. Pemain tim nasional Swedia itu tampil impresif di tahun pertamanya bersama Spurs. Ia mencetak lima gol dan delapan asistensi dari 20 penampilannya di seluruh kompetisi.

Namun pada musim lalu, Deki gagal memberikan kontribusi besar bagi klub asal London tersebut dengan hanya mencetak dua gol dan delapan assist, dan ia bertekad untuk kembali ke performa terbaiknya pada musim depan.

Editor


Komentar
Banner
Banner