Maccabi Haifa 2-0 Juventus

Torehan 2 Gol Omer Atzili Antarkan Maccabi Haifa Taklukan Juventus

Torehan 2 gol Omer Atzili berhasil mengantarkan Maccabi Haifa taklukan Juventus 2-0 tanpa balas di Liga Champions fase grup H.

Featured-Image
Maccabi Haifa taklukan Juventus 2-0 tanpa balas (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

bakabar.com, JAKARTA – Hasil mengejutkan terjadi kala Maccabi Haifa sukses menaklukan raksasa italia, Juventus 2-0. Dua gol Maccabi dicetak oleh Omer Atzili. 

Duel yang diselenggarakan di markas Maccabi di Sammy Ofer Stadium, pada Selasa (11/10) malam WIB itu jadi salah satu hasil yang tidak terduga di matchday keempat Liga Champions Eropa.

Si Nyonya Tua tampil tak berdaya didepan pendukung Maccabi usai mereka kebobolan lebih dulu dimenit ketujuh berkat gol yang dicipta oleh Omer Atzili 1-0 untuk keunggulan Maccabi.

Penderitaan Bianconeri kembali berlanjut usai Atzili kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk gol keduanya 2-0 di menit ke-42.

Omer Atzili menjadi aktor penderitaan Juventus pada pertandingan ini berkat lesakan dua golnya ke gawang Si Nyonya Tua pada babak pertama.

BACA : Copenhagen Harus Puas Berbagi Poin Dengan Manchester City Usai Bermain Imbang 0-0

Berkat hasil kemenangan tersebut membuat kini Maccabi Haifa mengoleksi 3 poin yang berada di posisi terbawah klasemen grup H, sedangkan Juventus tetap berada di urutan ketiga dengan koleksi 3 poin.

Babak Pertama

Tuan rumah Maccabi Haifa tampil menyerang sejak menit-menit awal babak pertama.

Skuad asuhan Barak Bakhar itu melakukan serangan dengan umpan pendek dan umpan silang ke jatung pertahanan Juventus.

Skema serangan yang dilakukan oleh tuan rumah nyatanya cukup membuat barisan pertahanan Juventus kerepotan.

Alhasil, ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu dari tamunya 1-0 berkat gol yang dilesahkan oleh Omer Atzili yang sukses menanduk si kulit bundar masuk ke gawang Szczesny.

Bermain dengan skema umpan-umpan pendek membuat Maccabi terus mendominasi permainan pada pertandingan tersebut.

Lima menit berselang, Maccabi nyaris menggandakan keunggulan berkat tendangan bebas Tjaronn Chery asalkan tidak membentur tiang gawang Juventus.

Lagi-lagi tuan rumah kembali menebar ancaman ke Si Nyonya Tua. Melalui serangan balik, percobaan tendangan yang dilakukan oleh Atzili kembali ditepis oleh Szczesny.

Skuad Massimiliano Allegri terlihat kesulitan membangun serangan berkat skema permainan yang solid yang diterapkan oleh tim tuan rumah.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-23, Bianconeri harus menarik keluar Angel Di Maria karena mengalami cedera.

Lantas, Allegri memasukkan Arkadiusz Milik sebagai pengganti Di Maria.

Tim tuan rumah kembali memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0 berkat sepakan kaki kiri Atzili yang mampu menembus gawang Szczesny untuk kedua kalinya dimenit ke-42.

Hingga wasit menutup babak pertama, skor pun tetap tak berubah untuk keunggulan Maccabi 2-0.

BACA : Chelsea Kembali Permalukan AC Milan. Rossoneri Takluk 2-0 di San Siro

Babak Kedua

Seusai interval babak pertama, Juventus mulai mengambil alih jalannya permainan, sedangkan tim tuan rumah hanya bermain bertahan untuk menjaga keunggulan mereka di babak pertama.

Juventus langsung mengancam pertahanan Macabbi ketika babak kedua baru berjalan tiga menit lewat penetrasi yang dilakukan oleh Adiren Rabiot.

Tetapi, gelandang Maccabi, Neta Lavi sukses memblok bola sehingga menghasilkan sepakkan pojok untuk tim tamu.

Juventus mencoba menciptakan peluang dimenit ke-54, kali ini berkat sundulan kepala Daniele Rugani melalui umpan yang diberikan oleh Cuadrado melalui sepakkan pojok.

Namun, sundulan Rugani masih dapat diamankan oleh kiper Maccabi, Cohen.

Maccabi mencoba keluar dari tekanan para pemain anak asuh Allegri dengan memanfaatkan serang balik cepat.

Maccabi memiliki dua kesempatan untuk memperlebar keunggulan mereka dari situasi serangan balik namun belum berhasil merobek kembali gawang Juventus.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada satu gol pun yang tercipta di babak kedua. Sekaligus membuat Maccabi sukses mempertahankan keunggulan 2-0 mereka.

Susunan Pemain

Maccabi Haifa (4-3-3): Joshua Cohen, Sundgren, Batubinsika, Goldberg, Cornud, Lavi, Ali Mohamed, Tjaronn Chery, Omer Atzili, Pierrot, Dean David

Pelatih: Barak Bakhar

Juventus (4-4-2): Szczesny, Alex Sandro, Rugani, Bonucci, Danilo, McKennie, Rabiot, Paredes, Cuadrado, Di Maria, Dusan Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Klasemen Grup H

Klasemen Grup H Liga Champions
Klasemen Grup H Liga Champions
Editor
Komentar
Banner
Banner