Chelsea 2-0 AC Milan

Chelsea Kembali Permalukan AC Milan. Rossoneri Takluk 2-0 di San Siro

Chelsea kembali mengalahkan AC Milan dengan sangat meyakinkan 2-0 usai melakukan laga revans di kandang AC Milan di San Siro dalam fase grup E Liga Champions

Featured-Image
Chelsea kembali takluk AC Milan 2-0 di Liga Champions (Foto: Twitter @ChelseaFC)

bakabar.com, JAKARTA – Chelsea kembali mempermalukan AC Milan dengan kemenangan 2-0 dalam laga lanjutan matchday keempat fase grup E Liga Champions, Rabu (12/10) dini hari WIB.

AC Milan yang bermain di depan pendukungnya sendiri di San Siro tak mampu membendung kekuatan tim besutan Graham Potter itu.

The Blues berhasil mempermalukan tuan rumah dengan kemenangan 2-0 tanpa balas, berkat gol yang diciptakan oleh Jorginho dan Aubameyang.

Selain itu, Rossoneri juga harus bermain dengan sepuluh pemain usai Fikayo Tomori diusir keluar oleh wasit setelah mendapatkan kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Chelsea memanfaatkan momen tersebut dengan sangat baik untuk memenangkan pertandingan.

BACA : Copenhagen Harus Puas Berbagi Poin Dengan Manchester City Usai Bermain Imbang 0-0

Kekalahan tersebut membuat Rossoneri bertengger di urutan ketiga klasemen dengan perolehan empat poin, sedangkan The Blues berdiri dipuncak klasemen Grup E dengan perolehan tujuh poin.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit dimulainya laga, kedua tim langsung jual beli serangan. Alhasil, permainan terbuka kedua tim mewarnai jalannya pertandingan tersebut.

Meskipun kedua tim sama-sama bermain saling menyerang, namun tetap tidak ada gol yang tercipta ketika laga sudah berjalan lebih dari 15 menit.

Sialnya bagi Rossoneri ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Kerasnya permainan dalam laga tersebut membuat Stefano Pioli kehilangan salah satu pemainnya usai terkena kartu merah.

Anak asuh Stefano Pioli harus bermain dengan 10 orang pemain buntut dari dikeluarkannya Fikayo Tomori oleh wasit karena melanggar Mason Mount di kotak penalti yang tinggal berhadap dengan kiper Tatarusanu.

Chelsea yang mendapatkan hadiah penalti dari wasit lantas tidak menyia-nyiakan peluang emas tersebut.

Sang kapten, Jorginho ditunjuk menjadi eksekutor penalti tersebut. Ia lantas berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Chelsea unggul 1-0 lebih dulu dari tuan rumah AC Milan.

Tetinggal lebih dulu dari Chelsea tidak membuat Rossoneri kendor. Dimenit ke-26, mantan pemain Chelsea, Oliver Giroud mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Namun, sundulannya yang dia lepaskan masih melambung tinggi diatas mistar gawang Chelsea sehingga skor pun tetap tak berubah.

Delapan menit berselang, Chelsea kembali memperlebar jarak keunggulan menjadi 2-0 berkat torehan gol Aubameyang.

Unggul jumlah pemain lantas dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak asuh Graham Potter itu, mereka terus memberikan gempuran kepada lini pertahanan Rossoneri.

Sebelum turun minum, Mount melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke gawang Tatarusanu. Namun tendanganya masih dapat ditepis oleh penjaga gawang cadangan AC Milan itu.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 2-0 untuk keunggulan The Blues tetap tidak berubah.

BACA : Cetak Gol Berdarah di Real Madrid, Rudiger: Aku Baik-Baik Saja

Babak Kedua

Graham Potter memasukan Conor Gallagher pada babak kedua. Alhasil, ia hampir saja mencetak gol ketika babak kedua baru berjalan empat menit.

Gallagher menerima umpan through pass dari Chalobah dan berhasil melewati kiper Tatarusanu, namun sepakan kaki kanannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Milan.

Lima menit berselang, Aubameyang memiliki peluang untuk mencetak gol keduanya usai ia berhasil membelokkan arah tembakan jarak jauh Kovacic, namun berhasil ditepis oleh penjaga gawang Milan.

Bermain dengan sepuluh orang pemain lantas tak membuat AC Milan menyerah. Di menit ke-60, Mantan pemain Barcelona, Sergino Dest mendapat peluang emas usai menerima umpan silang Rafael Leao.

Namun, tendangannya masih melambung di atas gawang Kepa.

Aubameyang kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol keduanya dimenit ke-75, namun tendangannya berhasil diblok oleh Dest.

Hingga wasit meniup berakhirnya pertandingan, skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tetap tak berubah.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu, Gabbia, Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Bennacer, Rade Krunic, Brahim Diaz, Leao, Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga, Chalobah, Thiago Silva, Koulibaly, Reece James, Jorginho, Kovacic, Chilwell, Mount, Streling, Aubameyang

Pelatih: Graham Potter

Klasemen Grup E Liga Champions 2022/2023

Klasemen Grup E Liga Champions 2022/2023
Klasemen Grup E Liga Champions 2022/2023
Editor
Komentar
Banner
Banner