FC Copenhagen 0-0 Man. City

Copenhagen Harus Puas Berbagi Poin dengan Manchester City Usai Bermain Imbang 0-0

Copenhagen yang menjamu Manchester City dirumahnya harus puas berbagi poin usai bermain imbang 0-0 dalam lanjutan fase grup G Liga Champions.

Featured-Image
Copenhagen bermain imbang 0-0 dengan Manchester City (Foto: Twitter @ManCity)

bakabar.com, JAKARTA – Copenhagen berhasil menyudahi tren kemenangan Manchester City di Liga Champions usai kedua tim bermain dengan hasil imbang dalam lanjutan matchday keempat fase grup G Liga Champions.

Copenhagen yang menjamu Manchester City di depan pendukung sendiri di Stadion Parken, pada Rabu (12/10) dini hari WIB, mampu menahan Manchester Biru tanpa gol.

Pertandingan kedua tim tersebut diwarnai dengan tiga kali drama Video Assistant Referee (VAR) dan satu kartu merah untuk Man City.

Dalam laga tersebut, Pep Guardiola tidak menurunkan bomber maut mereka Erling Haaland, posisinya digantikan oleh Striker muda berbakat, Julian Alvarez.

BACA : Torehan 2 Gol Omer Atzili Antarkan Maccabi Haifa Taklukan Juventus

Selain itu, Manchester City pun tidak mampu memanfaatkan peluang dan hadiah penalti menjadi sebuah gol.

Sama halnya dengan tim tuan rumah, Copenhagen yang tak mampu memanfaatkan keuntungan bermain dengan keunggulan jumlah pemain.

Dengan hasil imbang tersebut tetap membuat Manchester City kokoh dipuncak klasemen Grup G dengan mengoleksi 10 poin, sedangkan Copenhagen berada diurutan ketiga dengan perolehan dua poin.

Babak Pertama

Man City langsung bermain menyerang sejak menit-menit awal babak pertama.

Alvarez yang diturunkan sebagai starter menggantikan Haaland sempat memiliki peluang emas dimenit ke-5, tapi sepakkan kaki kirinya masih belum dapat merobek gawang Copenhagen.

Laga baru berjalan 11 menit, Man City sudah berhasil menggetarkan gawang Copenhagen berkat aksi Rodri. Tapi, gol tersebut dianulir wasit setelah juru pengadil lapangan hijau itu mengecek VAR

Gol Rodri dianulir lantaran Riyad Mahrez terlebih dulu mengenai bola dengan tangannya.

Copenhagen mencoba keluar dari dominasi permainan City, alhasil di menit ke-19 tendangan keras Learger dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh Ederson.

City mendapatkan hadiah penalti dari wasit dimenit ke-25, Riyad Mahrez yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal memanfaatkan penalti tersebut.

Mahrez menembakan bola ke sisi sebalah kiri gawang Copenhagen, tapi bola dapat ditepis oleh Grabara.

Sial untuk Man City, De Bruyne cs tampil dengan 10 pemain usai Sergio Gomez di hadiahi kartu merah oleh wasit dimenit ke-30 atas pelanggaran yang ia lakukan ke Haraldsson.

Copenhagen lantas memanfaatkan situasi keunggulan jumlah pemain mereka dengan bermain lebih mengancam ke pertahanan City.

Haraldsson mencoba membuka keunggulan untuk Copenhagen di menit-menit akhir babak pertama, namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih belum mampu menembus gawang Ederson.

Hingga wasit menutup babak pertama, skor pun tak berubah 0-0 untuk kedua tim.

BACA : Cetak Gol Berdarah di Real Madrid, Rudiger: Aku Baik-Baik Saja

Babak Kedua

Seusai turun minum, Manchester City Nampak kesulitan menciptakan peluang demi peluang. Sementara tim tuan rumah, Copenhagen tampil lebih mengancam ketika menyerang,

Memasuki menit ke-73, sebuah peluang emas disia-siakan oleh Copenhagen. Viktor Kristiansen yang memenangi bola di lapangan tengah lantas memberikan umpan ke tiang jauh.

Namun sayang, bola yang dikirimkannya ke Viktor Claessen tak mampu dimanfaatkan dengan baik menjadi sebuah gol olehnya, alhasil bola pun keluar lapangan.

De Bryune cs lantas kembali mecoba meraih gol, pada menit ke-83 Joao Cancelo mencoba untuk melakukan tembakkan keras ke gawang Copenhagen namun masih dapat ditepis oleh Grabara hingga menghasilkan tendangan pojok.

Tidak sampai disitu, anak asuh Pep Guradiola kembali mencoba menciptakan gol melalui tendangan pojok. Namun sayang, sundulan striker Man City, Alvarez masih melambung diatas mistar gawang Copenhagen.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada satu gol pun yang tercipta pada pertandingan tersebut. Kedua tim harus puas bermain dengan hasil imbang dan berbagi poin pada laga tersebut.

Susunan Pemain:

Copenhagen: Grabara, Khocholava, Lund, Boilesen, Stamenic, Lerager, Jelert, Kristiansen, Daramy, Claesson, Haraldsson.

Pelatih: Jacob Neestrup

Mancherster City: Ederson, Laporte, Akanji, Joao Cancelo, Sergio Gomez, Rodri, Gundogan, Kevin De Bruyne, Grealish, Mahrez, Alvarez

Pelatih: Pep Gurardiola

Klasemen Grup G Liga Champions

Klasemen Grup G Liga Champions 2022/2023
Klasemen Grup G Liga Champions 2022/2023
Editor
Komentar
Banner
Banner