Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Enner Valencia Memimpin

Enner Valencia striker dan juga kapten timnas Ekuador memimpin puncak Top Skor sementara Piala Dunia 2022 Qatar dengan mengoleksi tiga gol

Featured-Image
Enner Valencia memimpin top skor sementara Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @FIFAWorldCup)

bakabar.com, JAKARTA – Kapten sekaligus striker Tim Nasional Ekuador, Enner Valencia untuk sementara mengukuhkan namanya sebagai top skor Piala Dunia 2022 Qatar.

Sukses mencetak satu gol dalam laga kontra Belanda yang dihelat di Khalifa Internasional Stadium, Enner Valencia menjadi pemegang top skor sementara Piala Dunia 2022.

Gol mantan pemain yang pernah merumput di Liga Inggris itu ke gawang De Oranje membuat La Tri terhindar dari kekalahan.

Gol tersebut sekaligus menahan laju pasukan Louis Van Gaal untuk dapat menjadi tim pertama yang berhak lolos ke putaran selanjutnya Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Qatar, Terpaksa Pasrah Setelah Dua Kali Kalah

Laga duel Belanda vs Ekuador merupakan laga kedua pada Grup A Piala Dunia 2022. Duel tersebut juga harus berakhir imbang 1-1.

De Oranje yang sempat memimpin di babak pertama, harus puas berbagi poin kepada Ekuador yang berhasil menyamakan kedudukan lewat gol sang kapten Enner Valencia.

Torehan gol ke gawang De Oranje mengantarkan striker berusia 33 tahun itu kini memimpin sementara top skor Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi tiga gol.

Dua gol sebelumnya, Enner Valencia memborongnya pada laga perdana melawan tuan rumah Qatar yang berakhir dengan kemenangan 2-0 Ekuador.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Argentina Vs Meksiko, Pembuktian Terakhir Lionel Messi

Tidak hanya menjadi pemimpin top skor sementara di Piala Dunia 2022. Berkat satu golnya ke gawang De Oranje, Valencia juga mengukir sejarah di turnamen akbar sepak bola dunia itu.

Ia menorehkan sejarah dengan fakta bahwa enam gol terakhir timnas Ekuador di ajang Piala Dunia, seluruhnya merupakan gol atas nama Enner Valencia.

Tercatat, dilansir dari Squawka, kapten timnas Ekuador itu kini sebagai pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mencentak enam gol berturut-turut untuk negara Amerika Selatan.

Berkat ketajamannya dalam mencetak gol, juru taktik Ekuador, Gustavo Alfaro tentu sangat berharap kepada Enner Valencia untuk dapat terus mencetak gol dalam pertandingan lanjutan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Viral! Cristiano Ronaldo Gandeng Anak Indonesia di Piala Dunia Qatar

Di laga pamungkas terakhir Grup A, Ekuador akan menghadapi juara bertahan Piala Afrika, Senegal. Tentunya, ketajaman Enner Valencia dalam mencetak gol kembali dibutuhkan di laga tersebut untuk memenangkan Ekuador.

La Tri saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi empat poin dari dua laga yang sudah mereka jalani.

Namun, posisinya di klasemen bisa dibilang belum aman lantaran Senegal membuntutinya di urutan ketiga hanya terpaut satu poin saja.

Maka dari itu, ketajamnya Enner Valencia dalam memegang bola masih sangat diperlukan bagi timnas Ekuador untuk dapat memenagkan laga pamungkas nanti agar bisa berlanjut ke putaran 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022 hingga Sabtu (26/11):

3 Gol

Enner Valencia (Ekuador)

2 Gol

Richarlison (Brasil)

Bukayo Saka (Inggris)

Olivier Giroud (Prancis)

Mehdi Taremi (Iran)

Cody Gakpo (Belanda)

Ferran Torres (Spanyol)

Editor


Komentar
Banner
Banner