Tak Berkategori

Tol Langit Diresmikan, Bupati: Masih Ada Blank Spot di Sepaku

apahabar.com, PENAJAM – Presiden Jokowi akhirnya meresmikan infrastruktur jaringan telekomunikasi, Palapa Ring, Senin (14/10) siang. Untuk…

Featured-Image
Konferensi video ‘Tol Langit’ di halaman Pemkab PPU, Senin pagi. Lewat tayangan video, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) berkomunikasi langsung dengan Jokowi. apahabar.com/Ulil Arbain

bakabar.com, PENAJAM – Presiden Jokowi akhirnya meresmikan infrastruktur jaringan telekomunikasi, Palapa Ring, Senin (14/10) siang.

Untuk menguji Palapa Ring, juga dilakukan konferensi video dengan sejumlah pemerintah daerah di Ba’a Rote Ndao, Sabang, Penajam Paser Utara (PPU), dan Merauke, serta Sorong.

Dari Penajam, konferensi video digelar di halaman Pemkab PPU. Lewat tayangan video, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) berkomunikasi langsung dengan Jokowi.

Palapa Ring adalah kabel optik yang akan menghubungkan seluruh wilayah di Indonesia.

Terdiri dari tiga paket, yaitu Palapa Ring paket barat, Palapa Ring paket tengah, dan Palapa Ring paket timur.

“Jaringan di Kabupaten PPU sudah baik sekali dan sangat kencang. Hanya saja ada beberapa titik yang blankspot, yaitu Kecamatan Sepaku, perbatasan dengan Kutai kartanegara,” ujar AGM.

Dalam kesempatan itu, AGM membahas perkembangan kabupaten Penajam menjadi calon ibu kota.

AGM turut mengeluhkan infrastruktur jalan yang belum merata.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi baru saja mengumumkan Ibu Kota baru Republik Indonesia.

Dalam pengumumannya, Sepaku menjadi salah satu kawasan yang diperuntukkan menjadi ibu kota bersama dengan Samboja di Kukar.

“Saya rasa kalau Presiden juga bisa menginstruksikan kepada Kementerian PU (Pekerjaan Umum) untuk memperbaiki infrastuktur, insyaallah 1 sampai 2 tahun ke depan di PPU tidak ada lagi Jalan yang berlubang,” kata AGM

“Kami juga memohon agar jangan hanya jalannya aja yang diperbaiki, tapi harus ada penerangan, karena kita sebagai Ibu kota Negara (IKN) baru,” lanjut AGM.

Reporter: Ahc19
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner