Pergantian Pejabat Basarnas

Tok! Marsdya Kusworo Jabat Kabasarnas Gantikan Henri Alfiandi

Marsekal Madya (Marsdya) Kusworo resmi dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) menggantikan Marsdya Henri Alfiandi

Featured-Image
Menhub Budi Karya Sumadi resmi melantik Marsdya Kusworo sebagai Kabasarnas (Foto: dok. Basarnas)

bakabar.com, JAKARTA – Marsekal Madya (Marsdya) Kusworo resmi dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) menggantikan Marsdya Henri Alfiandi yang purnatugas.

Pelantikan yang digelar di Gedung Kementerian Perhubungan, Rabu (4/10) dipimpin langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Selepas resmi dilantik, Menhub Budi Karya pun berharap Marsdya Kusworo dapat melaksanakan tugas-tugas di Basarnas dengan baik.

“Operasi SAR membutuhkan penanganan yang cepat. Reputasi kinerja Basarnas selama ini sudah diakui, baik di dalam maupun di luar negeri,” ujar Menhub Budi dalam keterangnnya dikutip dari laman resmi Basarnas.

Baca Juga: KPK: Kabasarnas Akui Terima Uang Korupsi Proyek Pengadaan Barang

“Saya percaya, Marsdya TNI Kusworo mampu melaksanakan Amanah tersebut sekaligus menjawab tantangan Basarnas ke depan yang semakin kompleks,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Marsdya Kusworo menyatakan siap melaksanakan tugasnya sebagai Kabasarnas.

“Sebagai prajurit, saya siap melaksanakan tugas sebagai Kabasarnas,” tegas Kusworo.

Sebelum menjabat sebagai Kabasarnas, Marsdya Kusworo diketahui menjabat sebagai Komandan Sesko TNI.

Baca Juga: KPK Periksa Anak Buah Kabasarnas Henri Alfiandi!

Setelah pelantikan, perwira tinggi bintang tiga TNI itu langsung menuju Kantor Pusat Basarnas, di Jakarta Pusat guna mengikuti rangkaian seremoni penyambutan pimpinan baru di lingkungan Basarnas.

Adapun setelah itu, lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1988 itu juga langsung memimpin entry briefing bersama dengan seluruh jajaran pegawai di Kantor Pusat Basarnas dan melalui daring dengan pegawai UPT di seluruh Indonesia.

Marsdya Kusworo menggantikan Marsdya Henri Alfiandi yang telah berstatus sebagai tersangka terkait dugaan korupsi. Bahkan, kini Henri juga telah ditahan oleh POM TNI.

Editor


Komentar
Banner
Banner