Tips Merawat Motor

Tips Merawat Motor agar Tetap Prima saat Perjalanan Mudik Lebaran

Ketika melakukan perjalanan mudik menggunakan sepeda motor menuju kampung halaman diperlukan persiapan yang matang agar tetap sehat, aman dan nyaman.

Featured-Image
Tips jitu merawat sepeda motor agar tetap prima. Foto: dok. PID

bakabar.com, JAKARTA - Ketika melakukan perjalanan mudik menggunakan sepeda motor menuju kampung halaman diperlukan persiapan yang matang agar tetap sehat, aman dan nyaman.

Untuk memastikan rencana selama liburan berjalan baik, simak tips dan trik dari PT Piaggio Indonesia agar motor tetap prima, aman dan nyaman saat digunakan.

1. Atur rencana perjalanan biar riding makin seru dan aman

Cari tahu dan buat rencana perjalanan sebelum momen libur panjang dimulai supaya setiap aktifitas bisa berjalan tanpa halangan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Persiapan juga termasuk pilihan lokasi yang tepat untuk beristirahat, tempat untuk mengecek kondisi kendaraan, serta titik pengisian bahan bakar.

Kondisi tubuh yang fit juga hal penting untuk menjaga keseruan, keamanan dan kenyamanan selama beraktifitas saat liburan.

Baca Juga: Tips Antisipasi Mabuk Perjalanan selama Mudik

2. Pastikan kondisi motor prima dan tanpa kendala lewat servis yang bermutu di bengkel resmi

Pastikan melakukan pengecekan dan perawatan berkala untuk kendaraan Anda dengan mendatangi dealer Motoplex terdekat.

Teknisi bersertifikasi akan mengecek kondisi kendaraan secara menyeluruh untuk memastikan kendaraanmu siap dan prima selama liburan.

Beberapa komponen penting pada kendaraan yang harus diperhatikan antara lain kondisi kelistrikan lampu utama dan lampu signal, klakson, serta baterai.

Cek juga oli mesin dan oli transmisi, termasuk penggantian busi dan perawatan Continous Variable Transmission (CVT) jika diperlukan.

Baca Juga: Ponsel dengan Fitur NFC Bisa Cek Saldo e-Toll untuk Mudik Lebaran

Jangan lupa periksa kondisi air radiator, kampas rem, minyak rem, hingga kemudi, serta kondisi dan tekanan ban.

Selain itu, gunakan bahan bakar yang direkomendasikan yakni bahan bakar yang bernilai oktan RON 95.

3. Aksesoris genuine untuk menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara

Spare part dan aksesoris yang orisinal tentu akan menambah kenyamanan kendaraan Anda saat dibawa menerjang berbagai kondisi jalan.

Selalu melakukan pembelian genuine aksesoris dan sparepart di dealer resmi agar kualitas dan keasliannya terjamin serta bermutu terbaik.

Sebagai contoh, beberapa aksesoris untuk kendaraan dari Piaggio Group yang bisa digunakan untuk melengkapi gaya saat berkendara antara lain genuine helmet, flyscreen atau windscreen, top box dan beragam pilihan aksesoris lain.

Baca Juga: Vespa Primavera Color Vibe Edisi Terbatas Hadir dengan 2 Warna Senja

4. Berkendara dengan stylish lewat genuine merchandise

Jangan lupa juga untuk memaksimalkan pengalaman berkendara bersama kerabat, keluarga ataupun teman dengan memakai official merchandise penuh gaya.

Pelanggan Piaggio bisa mencoba mix and match apparel sesuai dengan warna kendaraan yang digunakan. Terdapat merchandise yang dapat dipilih mulai dari t-shirt, hoodie, topi, vest, hingga sarung tangan.

"Jangan lupa untuk selalu mematuhi peraturan dan ketentuan berlalu lintas yang benar dan aman supaya liburan semakin tak terlupakan,” ujar Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia dalam keterangannya, Kamis (20/4).

Untuk menyemarakkan momentum libur kali ini, PID memberikan penawaran menarik selama April 2023 mulai dari exclusive style voucher sampai dengan Rp10 juta, genuine apparel dan accessories voucher hingga Rp1 juta dengan minimal pembelian Rp1,5 juta.

Editor


Komentar
Banner
Banner