Ponsel NFC

Ponsel dengan Fitur NFC Bisa Cek Saldo e-Toll untuk Mudik Lebaran

Sebelum mudik, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya melakukan berbagai persiapan dahulu, salah satunya memeriksa total biaya tol yang dibutuhkan.

Featured-Image
Ponsel OPPO A78 5G memiliki fitur NFC menjadi mudik semakin nyaman. Foto: dok. OPPO

bakabar.com, JAKARTA - Sebelum mudik, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya melakukan berbagai persiapan dahulu, salah satunya memeriksa total biaya tol yang dibutuhkan.

Tentunya, para pemudik juga perlu menyiapkan kartu pembayaran elektronik atau e-toll terlebih jika menempuh jarak jauh, yang membutuhkan saldo ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Di zaman serba digital ini, pengisian saldo uang elektronik menjadi semakin mudah, praktis, bisa dilakukan di mana saja dengan menggunakan perangkat ponsel yang memiliki dukungan NFC (Near Field Communication).

NFC merupakan teknologi yang membantu pengguna untuk memeriksa atau mengisi saldo kartu uang elektronik, membayar berbagai transaksi digital hingga menghubungkan antar perangkat smartphone.

Baca Juga: Tecno Spark 10 NFC Hadir Mudahkan Pengguna yang Mau Isi e-Money

Mengingat kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kartu uang elektronik yang semakin tinggi, salah satu ponsel yang memiliki fitur NFC adalah OPPO A78 5G yang hadir pada pertengahan Maret 2023 lalu.

Dikutip siaran resminya pada Kamis (20/4), cara mengaktifkan NFC pada OPPO A78 5G ini sangat mudah, cukup dengan menggulirkan layar dari atas ke bawah dengan satu jari.

Kemudian pilih ikon NFC pada menu Quick Setting, tekan hingga menyala, fitur NFC pun siap untuk digunakan dengan menempelkan kartu elektronik pada bagian belakang ponsel.

Diluar fitur NFC, OPPO A78 5G didukung performa tinggi dengan pengisian daya super cepat, 33W SUPERVOOCTM Flash Charge yang membuat baterai terisi 100% hanya dalam 67 menit.

Baca Juga: Oppo Pad 2 Benamkan Chipset Dimensity 9000, Seperti Apa Kinerjanya?

Ketika baterai yang berkapasitas 5.000mAh terisi penuh, ponsel pintar ini diklaim dapat melakukan panggilan telepon hingga 22,85 jam nonstop yang dapat membantuperjalanan mudik nyaman.

OPPO A78 5G juga dilengkapi serangkaian fitur All-Day AI Power Saving untuk mengelola perfoma baterai secara cerdas sekaligus meningkatkan masa pakai baterai.

Super Power Saving Mode bisa menghemat baterai saat dalam kondisi darurat, Super Night Standby mampu mempelajari pola tidur penggunanya untuk membatasi konsumsi daya dengan hanya menghabiskan 2% baterai saja.

Editor


Komentar
Banner
Banner