Sport

Tingkatkan SDM, KONI Tabalong Gelar Pelatihan Dasar Sport Science dan Sport Recovery

Sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pelatih cabang olah raga di Tabalong, KONI setempat  menggelar pelatihan dasar sport science dan sport

Featured-Image
Selama 2 hari sejumlah pelatih cabor di Tabalong mengikuti pelatihan dasar sport science dan sport recovery. Foto - KONI Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pelatih cabang olah raga di Tabalong, KONI setempat  menggelar pelatihan dasar sport science dan sport recovery.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (7/8) di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, ini diikuti pelatih perwakilan dari masing masing cabor dan tambahan dari Ikatan Saraja Olahraga di Tabalong.

Pada kegiatan tersebut, KONI Tabalong menghadirkan pameteri Coach Hadi Purnomo dari Jombang, Jawa Timur, Ketua Yayasan Borneo Sport Science Banjarmasin.

Kemudian, Hagen Dadang Prayoga, Kepala Prodi Pendidikan Olahraga Uniska Banjarmasin, Ari Tri Fitrianto serta Ahmad Juliansyah dari PPFI Kalsel dan DPC Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia Balangan. 

Panitia Kegiatan, Nurjani, mengatakan, pelatihan ini digelar selama 2 hari dari 7-8 Agustus. "Para peserta usai mengikuti pelatihan tersebut berhak mendapat sertifikat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir, mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sumber daya manusia terutama para pelatih cabor.

Ia berharap  pelatihan tersebut bisa lebih meningkatkan kemampuan para pelatih cabor di Bumi Sarabakawa.

"Dengan meningkatnya kemampuan pelatih, kita berharap atlet di Tabalong bisa menoreh prestasi," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner