Evakuasi Penumpang Kapal

Tim SAR Evakuasi Empat Penumpang Kapal Mati Mesin di Sikka

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi empat penumpang kapal nelayan NTT Sejahtera dengan rute Maumere-Ndete yang mengalami mati mesin.

Featured-Image
Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi dengan selamat empat penumpang kapal nelayan bernama NTT Sejahtera dengan rute Maumere-Ndete yang mengalami mati mesin saat mencari ikan di Perairan Kolisia, Sikka, NTT, Kamis (2/3/2023). (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi empat penumpang kapal nelayan NTT Sejahtera dengan rute Maumere-Ndete yang mengalami mati mesin.

"Mengalami mesin mati saat mencari ikan di Perairan Kolisia, Sikka, Nusa Tenggara Timur," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel seperti dilansir Antara, Kamis (2/3).

Baca Juga: Awal 2023, KKP Lumpuhkan 17 Kapal Penangkap Ikan Ilegal

Peristiwa ini terjadi ketika empat orang nelayan menumpang perahu tersebut untuk mencari ikan pada pukul 01.00 Wita menuju perairan Ndete. Namun pada pukul 02.30 Wita kapal mengalami mati mesin.

Diketahui pencarian dilakukan bermula dari informasi awal yang diterima Kantor SAR Meumere dari istri salah seorang korban pada Kamis, pukul 03.45 Wita.

Berdasarkan laporan yang diterima tersebut, Kantor SAR Maumere bersama instansi potensi SAR seperti Polair Maumere, Lanal Maumere, KSOP Maumere melaksanakan pelaksanaan Operasi SAR dan memberangkatkan tim pada pukul 04.00 Wita. Tim berjumlah lima orang tersebut melakukan upaya evakuasi.

Baca Juga: Dihantam Ombak, Kapal Logistik Karam di Kepulauan Seribu

Proses pencarian tersebut berbuah hasil, pukul 05.30 Wita Tim SAR berhasil menemukan lokasi kapal sekaligus mengevakuasi korban. Sedangkan pukul 07.30 dilaporkan semua penumpang dalam keadaan selamat dan tiba di Meumere.

Saat tiba Meumere, kata Mexianus, para korban selamat telah dijemput keluarga masing-masing.

"Tim juga tiba di Pelabuhan Wuring Maumere dengan aman dan selamat," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner