Kapal Karam

Dihantam Ombak, Kapal Logistik Karam di Kepulauan Seribu

Kapal logistik yang membawa bahan pangan bersubsidi KM Bahtera 2 karam di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu (22/2). Kapal ters

Featured-Image
KM Bahtera 2 yang karam di perairan Teluk Jakarta telah dievakuasi petugas gabungan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu (22/2). Foto: Satpol PP Kepulauan Seribu untuk apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Kapal motor (KM) Bahtera 2 mengalami insiden di perairan Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Rabu (22/2). Kapal logistik yang membawa bahan pangan bersubsidi tersebut karam akibat hantaman ombak.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Edi Syahrudi mengatakan insiden bermula saat KM Bahtera 2 berangkat dari Dermaga Marina Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

"KM Bahtera 2 dinakhodai Satibi dengan empat anak buah kapal," jelas Edi saat dikonfirmasi bakabar.com. 

Baca Juga: Alasan 3 Kapal Nelayan Ditangkap di Perairan Kotabaru

Sedianya, kapal membawa pangan bersubsidi KJP untuk warga Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Harapan, dan Pulau Sabira.

Setelah perjalanan dua jam, kondisi cuaca mulai memburuk. Cuaca demikian membuat ombak dan arus laut semakin tidak terkendali. Alhasil, ombak menghantam kapal tersebut dan membuat kapal karam.

"Kapal akhirnya karam hingga hanya terlihat tenda kapal, sehingga kapal dievakuasi ke Pelabuhan Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang," ucap Edi.

Merespons informasi tersebut, petugas gabungan langsung terjun menggelar operasi evakuasi. Proses evakuasi juga dibantu oleh beberapa kapal milik belahan dunia Pulau Pari. Laporan sementara, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Editor


Komentar
Banner
Banner