Kereta Anjlok

Evakuasi KA Pandalungan Selesai, Total 16 Jam!

Evakuasi KA Pandalungan yang anjlok di Sidoarjo telah selesai. Rel emplasemen Stasiun Tanggulangin sudah bisa dilewati lagi setelah 16 jam lebih.

Featured-Image
Proses Evakuasi KA Pandalungan. Foto: Antara

bakabar.com, SURABAYA - Evakuasi KA Pandalungan yang anjlok di Sidoarjo telah selesai. Rel emplasemen Stasiun Tanggulangin sudah bisa dilewati lagi setelah 16 jam lebih.

KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya memastikan evakuasi selesai dilakukan pukul 00.22 WIB atau lebih dari 16 jam. Rel pun sudah dapat dilintasi KA.

"Kereta pertama yang melintas adalah KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang-Semarang Tawang pukul 03.11 WIB," kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif dalam keterangannya, Senin (15/1).

Menurut Luqman, jalur tersebut masih dalam pengawasan dan perbaikan petugas. Kereta yang melintas juga masih dalam kecepatan terbatas.

Baca Juga: KA Pandalungan Rute Jember-Jakarta Gunakan Rangkaian Darurat

Baca Juga: KA Pandalungan Anjlok, Evakuasi Datangkan Crane dari Solo

Luqman menjelaskan semua pelanggan dan petugas KA Pandalungan selamat dan tidak ada yang terluka. Pihaknya juga telah memberikan alternatif transportasi untuk mengantar pelanggan sampai ke tujuan masing-masing.

"Para pelanggan terdampak dilakukan proses peralihan transportasi dengan menggunakan bus yang disediakan di Stasiun Bangil maupun Sidoarjo," kata Luqman.

Sementara terkait penyebab anjloknya KA Pandalungan, KAI masih akan menyelidiki. 

Sebelumnya diberitakan, KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin Minggu (14/1) pukul 07.57 WIB. Kejadian ini membuat perjalanan KA di area DAOP 8 Surabaya terganggu.

Editor


Komentar
Banner
Banner