Kereta Anjlok

Daftar 6 Kereta Memutar Imbas KA Pandalungan Anjlok

Sebanyak 6 kereta api memutar imbas KA Pandalungan anjlok di Sidoarjo. Keenamnya merupakan KA tujuan stasiun di barat dan selatan Pulau Jawa.

Featured-Image
KA Pandalungan anjlok di Tanggulangin, Sidoarjo. Foto: ANTARA

bakabar.com, SURABAYA - Sebanyak 6 kereta api (KA) memutar imbas anjloknya KA Pandalungan di Sidoarjo. Keenamnya merupakan KA tujuan stasiun di barat dan selatan Pulau Jawa.

Enam KA itu memutar dari Stasiun Bangil lewat Malang dan Kertonosono. Pertama, KA Ranggajati relasi Jember-Surabaya Gubeng-Cirebon; kedua KA Logawa relasi Jember-Surabaya Gubeng-Purwokerto; ketiga KA Sritanjung relasi Ketapang-Surabaya Gubeng-Lempuyangan.

Keempat, KA Jayabaya relasi Malang-Surabaya Gubeng-Pasarturi-Pasarsenen; kelima KA Wijaya Kusuma relasi Ketapang-Surabaya Gubeng-Cilacap; keenam KA Pandalungan relasi Jember-Surabaya Gubeng-Pasarturi-Gambir.

"Pelanggan dengan tujuan Surabaya nantinya akan diantar menggunakan bus sebagai pengganti hingga tujuan," tutur Manajer Humas DAOP 8 Surabaya, Luqman Arif dalam keteranganya, Minggu (14/1).

Baca Juga: Kesaksian Penjaga Rel saat KA Pandalungan Anjlok

Baca Juga: KA Pandalungan Anjlok, Evakuasi Datangkan Crane dari Solo

Hingga pukul 17.00 WIB, tercatat 933 penumpang telah membatalkan tiket perjalanan KA imbas kejadian ini. Pelanggan juga masih bisa membatalkan tiket hingga H+7.

Sebelumnya diberitakan, KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin hari ini pukul 07.57 WIB. Kejadian ini membuat perjalanan KA di area DAOP 8 Surabaya terganggu.

Editor


Komentar
Banner
Banner