Insiden Terlilit Kabel

Tim Dokter Fokus Pulihkan Fungsi Organ Korban Terlilit Kabel Optik

Tim kedokteran Rumah Sakit Polri Kramat Jati disebut masih fokus dalam menaikkan berat badan dan memulihkan fungsi organ korban, Sultan Rifat Alfatih.

Featured-Image
Korban terlilit kabel optik menjuntai Sultan Rif'at Alfatih di jalan Antasari, Jakarta Selatan. (Foto: apahabar)

bakabar.com, JAKARTA - Tim kedokteran Rumah Sakit Polri Kramat Jati disebut masih fokus dalam menaikkan berat badan dan memulihkan fungsi organ korban, Sultan Rifat Alfatih.

Hal ini disampaikan Ayah Sultan, Fatih membeberkan kondisi terakhir dari anaknya yang kini menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Saat ini masih terus dalam observasi untuk meningkatkan berat badannya, juga untuk menormalkan fungsi fungsi organ seperti darah, dan lain lain," kata Fatih, Minggu (6/8).

Baca Juga: Keluarga Korban Terlilit Kabel di Antasari Minta Bantuan Mahfud Selesaikan Masalah

Fatih menambahkan, observasi dilakukan sembari menganalisa masalah yang terdapat pada area tenggorokan Sultan.

"Sambil observasi masalah pokok di area tenggorokan," ucapnya.

Baca Juga: Kasus Pemotor Tewas Tersangkut Kabel, Polisi Panggil Pemilik Tiang

Sebelumnya, Korban terlilit kabel optik Sultan Rifat kini berada di bawah penanganan Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Iya sedang kita rawat inap, kita perbaiki kondisi umum, seperti meningkatkan berat badan," ujar Kepala RS Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto saat dikonfirmasi Jumat (3/8).

Dalam perawatan, pihak RS Polri melibatkan tim dokter yang merawat Sultan sebelumnya dari RS Fatmawati dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Mulai dari ahli bedah penyakit dalam hingga fisioterapis.

"THT, bedah digestif, bedah penyakit dalam, penyakit dalam konsultan gastro hepatologi, anastesi, anastesi konsultan intensiv care, ahli gizi, fisioterapis, perawat mahir," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner