fitur baru tiktok

TikTok Gunakan Avatar Kecerdasan Buatan di Fitur Terbarunya

Aplikasi TikTok akan menghadirkan fitur baru berupa kecerdasan buatan (AI) dalam waktu dekat.

Featured-Image
TikTok gunakan kecerdasan buatan (AI) di fitur terbaru. (Foto: dok. Cimahi)

bakabar.com, JAKARTA - Aplikasi TikTok akan menghadirkan fitur baru berupa kecerdasan buatan (AI) dalam waktu dekat.

Fitur tersebut akan hadir dalam bentuk avatar yang bisa kamu buat secara mudah di TikTok dengan hanya mengunggah 10 koleksi foto pribadi.

"TikTok akan mengizinkan Anda menyimpan avatar itu. Satu, beberapa, atau seluruh avatar yang dibuat oleh kecerdasan buatan," ujar Konsultan Sosial Media, Matt Navara yang dikutip The Verge, pada Jumat (28/4).

Baca Juga: Viral Tes Kepribadian Warna di TikTok, Begini Maknanya

Dengan kecerdasan buatan tersebut, pengguna TikTok tidak perlu lagi menggunakan aplikasi tambahan hanya untuk mendapatkan foto avatar.

"Anda nantinya bisa menggunakan foto avatar itu sebagai foto profil atau juga memasukkan ke dalam story TikTok," terangnya lebih lanjut.

Lebih lanjut, fitur milik TikTok itu memungkinkan pengguna mengunggah tiga hingga 10 foto diri dan memilih dari lima gaya seni.

AI Avatars kemudian akan menghasilkan hingga 30 avatar terpisah dalam beberapa menit. Pengguna kemudian dapat mengunduhnya untuk digunakan sebagai foto profil atau stories.

Baca Juga: TikTok Hadirkan Fitur Baru yang Bisa Membatasi Anak Menonton Video

Meskipun pilihan style-nya lebih terbatas ketimbang yang bisa kamu dapatkan di Lensa, hasilnya terlihat cukup bagus. 

Sayangnya, pengguna TikTok hanya akan bisa menggunakannya sekali dalam sehari. Hal itu mungkin bertujuan untuk menghindari server yang kelebihan beban.

Sebagaimana diketahui, platform TikTok sendiri memang diketahui memang cukup aktif dalam memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan.

Sebelumnya, mereka juga pernah memberikan fasilitas filter AI Greenscreen.

Baca Juga: Realme 11 Pro Series 5G Hadir dengan Desain Elegan Layaknya Tas Gucci

Filter AI Greenscreen itu merupakan penerapan artificial intelligence berupa sistem text-to-image generator di aplikasi TikTok.

Dengan fitur tersebut pengguna dapat menyuruh aplikasi TikTok untuk membuat green screen tertentu hanya dengan mengetikkan sebuah kata.

Kendati cukup mendasar namun fitur itu dapat berfungsi cukup baik dalam menyajikan filter yang akurat untuk menambahkan sebuah elemen yang unik ke video TikTok pengguna.

Editor


Komentar
Banner
Banner