LIFESTYLE

Viral Tes Kepribadian Warna di TikTok, Begini Maknanya

Tes kepribadian warna tengah viral di media sosial. Hasil kuis yang digunakan untuk memilih rona outfit ini diyakini mampu memancarkan aura diri

Featured-Image
Tes kerpibadian warna yang sedang viral di media sosial (Foto: In The Know)

bakabar.com, JAKARTA - Personal color test alias tes kepribadian warna tengah viral di media sosial, khususnya TikTok. Hasil kuis yang digunakan untuk memilih rona outfit ini diyakini mampu memancarkan aura diri, sehingga terlihat lebih menarik.

Salah satu platform yang menyediakan tes tersebut ialah Colorlover Lab. Aplikasi buatan Korea ini bakal menanyakan hal-hal terkait penampilan orang yang menggunakannya. Seperti, warna rambut, rona kulit, dan sebagainya.

Kemudian, peserta diminta mencocokkan warna yang sekiranya pas dengan bagian wajah mereka sesuai instruksi. Hasil kuis itu menentukan kelompok warna seperti apa yang bisa memancarkan aura mereka.

Meski kembali viral beberapa waktu terakhir, tes kepribadian warna sejatinya bukanlah barang baru dalam dunia psikologi. Kuis ini berangkat dari gagasan yang dikembangkan oleh seorang psikiater asal Swiss, Carl Jung. 

Seperti tes kepribadian pada umumnya, color personality test mengajukan sejumlah pertanyaan pada peserta. Dari jawaban itu, mereka akan dibedakan menjadi beberapa warna, seperti hijau, merah, biru, dan kuning, yang masing-masingnya mewakili kepribadian.

Lantas, seperti apa makna kepribadian yang dilambangkan warna-warna tertentu? Merangkum berbagai sumber, berikut ulasannya:

Merah Tua

Merah tua melambangkan kepribadian yang baik dan memiliki kecintaan pada energi. Bagi orang dengan warna ini, keberanian, ketegasan, dan dominasi adalah aspek penting dalam menjalani hidupnya.

Pemilik warna kepribadian ini dikenal frontal dan tidak segan memberitahu orang lain apa yang sebenarnya dia pikirkan. Mereka pun tidak takut membuka diri pada siapa saja, bahkan kepada orang yang baru dikenal.

Jingga

Secara psikologis, jingga dianggap mampu membangkitkan semangat dan optimisme. Sebab itulah, pemilik warna kepribadian ini dikenal sebagai sosok yang ramah, berwawasan, bahkan penuh harapan.

Seseorang dengan karakter berwarna jingga juga terkenal sebagai sosok yang kurang suka menghadiri pesta besar. Mereka cenderung menyukai acara sosial yang lebih sederhana, di mana perhatian semua orang tertuju padanya.

Hijau

Hijau merupakan warna yang tenang, damai, dan ramah. Sesuai maknanya, orang dengan personal color ini bisa membawa perdamaian, ketenangan, sekaligus menjauhkan diri dari pertikaian.

Ungu

Ungu identik dengan pikiran kreatif dan spiritualitas. Warna ini disebut-sebut mampu merangsang imajinasi, inovasi, dan ekspresi pemilik kepribadiannya.

Karena itulah, tak ayal jika orang dengan personal color ungu dikenal memiliki kreativitas tanpa batas, berwawasan luas, dan cerdas. Saking kreatifnya, mereka kerap kali dianggap aneh oleh orang lain.

Abu-abu

Bagi segelintir orang, abu-abu kerap dimaknai sebagai sesuatu yang ‘mengambang’ atau tidak jelas kepastiannya. Namun, orang dengan personal color ini tidak demikian, melainkan identik sebagai sosok yang tak kenal rasa takut.

Mereka juga menyukai kebebasan dan tidak senang dikekang. Perasaan itu didukung oleh kepribadiannya yang tidak peduli dengan penilaian orang lain. 

Ya, orang dengan personal color abu-abu merasa berhak menentukan pilihan untuk dirinya sendiri, baik dalam urusan percintaan, keluarga, pertemanan, ataupun kehidupan secara umum.

Itulah sejumlah warna yang melambangkan kepribadian seseorang. Jadi, Anda termasuk warna yang mana?

Editor


Komentar
Banner
Banner