FIFA Matchday

Tiket Cepat Habis, Ketum PSSI Bersyukur Laga Timnas Tidak Kalah dari Konser Musik

Ketua umum PSSI, Erick Thohir merasa bersyukur atas larisnya tiket FIFA Match Day antara Indonesia melawan Argentina di hari pertama penjualan, Senin (5/6).

Featured-Image
Ketum PSSI Erick Thohir didampingi Komedian Cak Lontong. (Foto-BRI untuk apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua umum PSSI, Erick Thohir merasa bersyukur atas larisnya tiket FIFA Matchday antara Indonesia melawan Argentina di hari pertama penjualan, Senin (5/6).

Erick menyambut baik perhatian yang ditunjukkan para pecinta sepakbola tanah air terhadap laga Tim Nasional (Timnas).

Ia juga memastikan masih ada dua hari lagi untuk bisa memperoleh tiket skuad Garuda menghadapi tim Tango.

"Kita sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah dari yang ada di China, jauh lebih murah. Dan Alhamdulillah kalau kita lihat hari ini dalam waktu 9 menit, itu 20rb tiket terjual langsung. Besok akan ada lagi 20rb tiket lagi, besoknya lagi ada 20rb tiket lagi," kata Erick saat hadir di Istana Negara dalam acara penyerahaan bonus untuk kontingen Indonesia bersama Presiden.

Baca Juga: Tiket Indonesia Vs Argentina Hari Pertama Ludes Sekejap!

Melihat besarnya animo yang datang terhadap FIFA Matchday kali ini, Erick memiliki harapan besarnya antusiasme masyarakat menjadi bentuk apresiasi yang serius terhadap kebangkitan sepak bola tanah air.

Pria yang juga merupakan Menteri BUMN ini juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak melulu membandingkan tiket event olahraga dengan event entertain.

"Saya berharap tentu dengan keseriusan pada pemerintah, pssi membangun, masy juga bisa mengapresiasi industri olahraga, terutama sepakbola," ungkap Erick.

"Jangan misalnya di industri entertainment ketika harga tiketnya sekian dibilang murah, tapi begitu kita bicara buat merah putih, memabgngun daripada generasi bangsa, dibilang tiketnya mahal," tegasnya.

Baca Juga: Berebut Tiket Indonesia Vs Argentina, Rosehan Kebagian Satu

Dalam kesempatan ini pula Erick kembali menerangkan soal sisa tiket yang tidak dijual sesuai dengan kapasitas maksimal dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Memang ada pertanyaan, ke mana sisanya tiket? kan ada sponsor, ada sponsor dari swasta, dari tv dari bumn yang tentu saya pastikan pemasukannya lebih besar dari swasta, bukan dari bumn. Dan ini sudah saya laporkan secara terbuka sejak awal bahwa ini bagian juga bagaimana kita mendidik masyarakat indonesia apresiasi kepada pertandingan olahraga kelas dunia," terangnya.

Pada bulan Juni ini, Timnas Indonesia sudah diagendakan akan melakoni dua laga internasional bertajuk FIFA Matchday.

Baca Juga: Siap-Siap! Penjualan Tiket Indonesia Vs Argentina Mulai Siang Ini

Pertama di tanggal 14, skuad Garuda lebih dulu menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kemudian baru selanjutnya akan meladeni perlawanan dari Lionel Messi dan kolega di SUGBK pada 19 Juni mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner