Pemkab Tabalong

Tiga Desa di Kecamatan Haruai Kab Tabalong Kini Miliki Kantor Baru

Tiga desa di wilayah Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, kini memiliki kantor baru.

Featured-Image
Tiga Desa di Kecamatan Haruai Tabalong Kini Miliki Kantor Baru

bakabar.com,TANJUNG - Tiga desa di wilayah Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, kini memiliki kantor baru. Ketiga desa yang memiliki kantor baru itu adalah Desa Bongkang, Desa Halong, dan Desa Suriyan.

Tiga kantor desa itu pun telah diresmikan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, ditandai dengan penandatanganan prasasti baru-baru tadi.

Camat Haruai, Handi Yanuardi mengatakan dibangunnya kantor desa tersebut seiring dengan kondisi keuangan pemerintah daerah yang semakin bagus sehingga berdampak terhadap keuangan di desa.

"Tiga kantor desa yang selesai dibangun karena ada tambahan anggaran di perubahan mulai Rp340 juta sampai hampir Rp500 juta untuk perubahan 2023,” ungkapnya, Senin (5/2).

Handi bilang saat ini dana desa yang bersumber dari APBD Tabalong juga meningkat drastis dari Rp 300 juta sampai Rp 600 juta.

“Berkat kebijakan dan kerja keras bupati, kami atas nama desa se-Kecamatan Haruai mengucapkan terimakasih banyak,” ucapnya.

Sementara itu, saat memberikan sambutan pada peresmian tiga kantor desa tersebut, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, memuji pembangunannya yang luar biasa.

"Ini artinya desa di Kecamatan Haruai dari sisi penyelenggaraan pemerintahan terkait infrastruktur sudah siap,” katanya.

Anang berharap dengan infrastruktur kantor yang bagus pelayanan terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi.

"Kantornya sudah bagus, ada loket pelayanan juga, jadi kalau ada warga berurusan cukup di loket saja. Dengan cara seperti itu kita ingin mewujudkan pemerintahan yang melayani masyarakat,” pintanya.

Pada kesempatan kunjungannya ke Haruai, Bupati Anang juga meresmikan Bumdesmart di Desa Suput, TPA Darul Iqamah RT 3 Desa Lok Batu dan Jalan Usaha Tani RT 3 Desa Wirang, Aula Kantor Desa Mahe dan Desa Marindi, Lapangan Futsal dan Voli Desa Catur Karya, Tempat Pembuangan Sampah di Desa Hayup, Gedung Perpustakaan di  Desa Kembang Kuning, dan Embung Desa RT 5 Desa Seradang.

Editor
Komentar
Banner
Banner