Kebakaran Jakarta

Tiba di TBBM Plumpang, Erick Pastikan Investigasi Berjalan Optimal

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bergerak cepat meninjau Integrated Terminal, Plumpang, Jakarta Utara.

Featured-Image
Menteri BUMN Erick Thohir yang meninjau lokasi kebakaran, di Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bergerak cepat meninjau Integrated Terminal, Plumpang, Jakarta Utara. Erick melihat langsung lokasi terjadinya insiden kebakaran.

"Saya berada di TBBM Pertamina Plumpang, mendengarkan laporan kejadian sekaligus mengecek kondisi kilang," ujar Erick di TBBM Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

Erick menegaskan akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas. Erick juga memastikan proses penanganan terhadap korban dan masyarakat terdampak menjadi prioritas utama bagi Pertamina.

"Saya pastikan investigasi yang dilakukan Pertamina berjalan optimal. Saya juga akan mengawal penanganan korban dan keluarga yang harus menjadi prioritas," imbuh Erick.

Baca Juga: Wapres Akan Kunjungi Korban Kebakaran Plumpang, Pendinginan Lokasi Terus Digeber

Dari Plumpang, Erick melanjutkan kunjungan ke RSPP untuk meninjau langsung penanganan terhadap para korban. Sebelumnya, belasan korban yang terdampak kebakaran di Terminal Bahan Bakar Minyak (TMBB) atau Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara dilarikan ke RSUD Koja.

Setelah mendapat pertolongan pertama, mayoritas korban dirujuk ke RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan RSPP. Sebanyak 17 korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang menjalani rujukan ke RSPP dan 1 korban dirujuk ke RSCM.

Editor
Komentar
Banner
Banner